www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

106 CJH Melawi Diberangkatkan

106 CJH Melawi Diberangkatkan

MELAWI, SKR.COM – Isak tangis dah haru mengantarkan keberangkatan 106 Calon Jamaah Haji (CJH) Melawi, Selasa (8/8) di Terminal Bus Sidomulyo, Jalan Provinsi Pinoh-Sintang kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. Pelepsan keberangkatan CJH tersebut lansung dilakukan oleh Bupati Melawi, Panji, Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya UY, Sekda Melawi, Ivo Titus Mulyono, Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin, Anggota DPR RI Dapil Kalbar, H. Sukiman, Ketua PKK, Nurbety Eka Mulyastri dan Ketua GOW Melawi, Raisya, serta sejumlah kepala dinas serta ratusan keluarga CJH.

Pada pelepasan tersebut, Ketua Panitia, M. Midi Amin mengatakan, peserta CJH, ditahun 2016 hanya 75 orang, kemudian kami prediksikan sebanyak 100 orang tahun ini. Alhamdulillah ternyata diluar prediksi, Melawi mendapat jatah 107 orang. “Ada satu orang jamaah kita yang dipanggil oleh Allah sebelum keberangkatannya yakni Elmiyadi bin H Aswad. Sehingga yang diberangkatkan ini sebanyak hanya 106 orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Midi Amin mengatakan, diberangkatkan CJH Melawi menggunakan 5 unit bus dengan dikawal mobil Fatwal oleh Polres Melawi, yang mana diperkirakan pukul 18.00 WIB sudah berada di Pontianak. Kemudian keesokan harinya Puku 05.00 dini hari sudah diangkut ke bandara, dan di berangkatkan ke Batam. Nanti keberangkatan dikawal Fatwal oleh Polres sampai ke Pontianak. “Kepulangan jemaah Haji Melawi diperkirakan pda 19 September sudah berada di Batam,” ujarnya.

Ditempat yang sama Perwakilan CJH Melawi, M. Qamarul Khair, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah terlibat membantu. Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan serta sampai keberangkatan.

“Kami juga memohon maaf manakala dalam kehidupan kami selama ini melakukan kesalahan-kesalahan, mohon dimaafkan dan mohon doa agar kami dalam beribadah di ridhoi Allah, doakan kami agar kami menjadi orang-orang yang sabar. Apakah kami bisa pulang atau tidak, kami juga sudah ikhlas. Karena perjalanan kami ini bukan untuk hura-hura, mencari gelar, karena perjalanan yang kami lakukan ini untuk ibadah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Melawi, H. Rohadi mengatakan, dirinya baru pertma melepas calon jamaah haji yang lokasinya di terminal, yang mana antusias sangat luar biasa. Keberangkatan ini tentu merupakan saat-saat dimana yang sangat ditunggu calon jamaah haji. “Oleh karena itu kepada sleuruh CJH, kami ucapkan selamat jalan, semoga sepulang ibadah menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Rohadi mengatakan, sampai Juni 2017 ini daftar tungu haji sudah mencapai 1023 orang, diperkira keberangkatannya sampai tahun 2027. Jadi masa tungunya kurang lebih 24 tahun lagi. Pihaknya juga menyampaikan, jamaah haji yang naik, yang termuda atas nama Ibrahim Usman Awas 25 tahun dari Ella Hilir.

Kemudian yang tertua atas nama Badul Arsad Mahidin 84 tahun dari Pinoh selatan. “Para jamaah sudah melalui semua tahapan persiapan. Kemudian Pendamping dari Kemenag Melawi yang akan mendampingi CJH Melawi yang jadi ketua Kloter 11 dari Kemenag, yakni Desi Asiska,” jelasnya.

Rohadi juga berpesan, untuk keluarga jamaah yang ditinggal, hendaknya merelakan dan mengikhlaskan agar ibadah para jamah bisa berjalan lancar dan Aman.

sementara itu, Bupati Melawi, Panji mengajak bersyukur kepada Allah, karena ibdah ini adalah panggilan Allah sebagai tamunya. “Untuk rasa syukur ini, saya berpesan, agar saling mendoakan. Kemudian saya juga nitip, keluarganya yang ditinggalkan ini, menjadi perhatian kita bersma, dibantu, didukung,” pesannya.

Panji juga berpesan, kepada CJH yang pertama jaga kesehatan, atur waktu dengan baik, karena pasti ada perbedan disini dengan disana. Oleh karena itu cuaca ekstrim akan berpengaruh ke kesehatan. “Kemudian kami meminta untuk kompak, jangan tercerai berai. Kemudian saya minta diatur, jangan sampai ada bagian-bagian tahapan ibadah yang akhirnya tertingalkan,” ingatnya.

Kemudian, tambahnya, juga minta CJH, dalam melaksanakan setiap tahapan, senantiasa mendoakan keluarga besar kita serta pemerintah Melawi agar terus maju dan berkembang. “Sebab kesuksesan pemerintah Melawi adalah kesuksesan kita semua,” pungkasnya. (edi)

Subscribe

No Responses

Comments are closed.