www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

76 Warga Binjai Keracunan Usai Santap Konsumsi Pesta Perkawinan

76 Warga Binjai Keracunan Usai Santap Konsumsi Pesta Perkawinan

SINTANG, SKR.COM – Sebanyak 76 warga Desa Simba Raya Kecamatan Binjai Kabupaten Sintang mengalami mual, muntah, hingga diare yang diduga berasal dari makanan yang mereka komsumai di tempat salah satu warga yang sedang merayakan pesta perkawinan.

Paulus (12), satu diantara warga Desa Simba Raya yang dirawat mengaku masih lemas saat ditemui di Balai Desa Simba Raya, Selasa (29/12).

“Saya makan apa yang dihidangkan, paginya baru terasa tak enak badan, mual, muntah sambil diare,” ujarnya dengan tangan yang masih diinfus.

Solehhudin, Surveylance Bidang Pemberantasan Pencegahan dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan mengatakan hingga siang hari ada 76 warga yang dirawat karena dugaan keracunan makanan.

“Totalnya ada 76 warga, 13 rawat jalan, yang 63 meski rawat inap, tapi ini sudah banyak yang pulang. Kejadian disini memang tak seperti yang di Desa Telaga 1, karena masih bisa ditanggulangi. Meskipun begitu, kita akan tetap mencari tahu apa penyebabnya sehingga kita sudah mengambil sample makanan dan minuman dari tempat kejadian,” jelasnya.(Yuli)

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan