Akibat Covid-19, Bupati Jarot Sampaikan Pidato Harjad Sintang ke-658 Secara Virtual

Pidato Harjad Kota Sintang oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno secara virtual yang ditayangkan melalui akun resmi media sosial, Facebook dan Instragam Pemerintah Kabupaten Sintang untuk di sampaikan kepada masyarakat, pada Minggu (10/5/2020).

SINTANG, SKR.COM – Dari tahun ke tahun, pidato Bupati Sintang dalam rangka Hari Jadi (Harjad) Kota Sintang selalu dibacakan dalam upacara resmi.

Namun untuk pidato tahun 2020 ini, dimana tepat pada peringatan Harjad Kota Sintang ke-658, disampaikan Bupati Sintang, Jarot Winarno secara virtual yang ditayangkan melalui akun resmi media sosial, Facebook dan Instragam Pemerintah Kabupaten Sintang untuk di sampaikan kepada masyarakat, pada Minggu (10/5/2020).

Hal tersebut dilakukan karena wabah pandemic Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sedang melanda dunia, termasuk Indonesia, salah satunya di Kabupaten Sintang.

Dalam pidatonya, Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan, bahwa sejarah peringatan Harjad Kota Sintang yang diperingati setiap tahun pada 10 Mei ini, mengambil momentum pada 10 Mei 1362.

“Dimana waktu itu Jubair Irawan I beserta para pengikutnya berhijrah dari Kerajaan Sepauk ke titik pertemuan alur Sungai Kapuas dan Sungai Melawi yang sekarang menjadi Keraton Al Mukarammah Sintang,” ujar jarot.

Untuk tahun 2020 ini, kata Jarot Hari Jadi Kota Sintang mengusung tema Bergema yaitu singkatan dari Bergerak Maju Bersama.

“Tema ini menginspirasi kita untuk selalu bersatu dalam kebersamaan, untuk bekerja, berikhtiar, memajukan Kota Sintang sebagai rumah besar kita semua,” jelasnya.

Meskipun peringatan hari jadi Kota Sintang tahun ini tidak bisa dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya, namun kata Jarot, semangat peringatan ini semestinya membekas di hati kita semua.

“Dimana warisan Jubair Irawan I berupa nilai perubahan dan nilai kebersamaan harus terus diaktualisasikan untuk memotivasi diri berkarya memajukan Kota Sintang,” pungkasnya. (pul)

Posting Terkait