Antisipasi kenakalan Remaja, Polisi Sampaikan Pesan ke Pelajar

85

SINTANG, SKR.COM – Dalam mengantisipasi kenakalan remaja maupun tindakan kriminal yang dilakukan pelajar, Polsek Ella Hilir berkunjung ke ssekolah-sekolah, Selasa (9/10). Dalam kunjungan tersebut, pihak Polsek Ella Hilir yang melalui Kanit Binmas Polsek Ella Hilir Bripka Umar menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan guna mencegah terjadinya kenakalan remaja.

Dalam kegiatan tersebut Bripka Umar Juga menyampaikan kepada para pelajar untuk bijak dalam mengunakan sosial media. Jangan memposting kalimat yang bernuansakan ujaran kebencian kepada individu, kelompok, institusi dan pemerintahan di media sosial. Karena merupakan suatu tindak kejahatan dan dapat di hukum pidana sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Jangan menyebarkan berita hoax atau berita bohong, apabila ada menemukan dan mengetahui suatu tindak kejahatan atau gangguan Kamtibmas yang terjadi dilingkungan sekolah maupun dilingkungan sekitar agar dapat memberitahukan kepada pihak kepolisian terdekat,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Bripka Umar juga menyampaikan dalam bersosial media diharapkan para pelajar melihat postingan jangan hanya membaca judul jangan terkecoh judul yang menarik dan provoaktif. Karena isi beritanya belum tentu selaras, jika ingin ingin menyebarkannya baca dulu isinya dan cari kebenarannya.

Sementara itu, Kapolsek Ella Hilir Iptu Hariyono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kegiatan polisi mitra sekolah. Sebagai wujud kepedulian kepolisian terhadap para pelajar yang menjadi generasi pembangunan bangsa di masa depan. Serta menjadi upaya pihak kepolisian untuk melakukan pendekatan kepada para pelajar.

“Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menjadi jembatan penyampaian informasi dari para pelajar kepada polri tentang kenakalan remaja. Diharapkan para pelajar menghindari lingkungan yang berpotensi untuk menghancurkan masa depan dan jangan terlibat dalam pelanggaran- pelanggaran,” pungkasnya. (DI)