Apel Bersama Penanggulangan Karhutla

336

SINTANG, SKR.COM – Polsek Ketungau Hulu, Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan pembakaran hutan dan lahan yang dalam beberapa hari ini terjadi di Kecamatan Ketungau Hulu, Dandim 1205 Sintang Letkol.Inf. Amri Marpaung mengambil apel bersama di halaman mapolsek Ketungau Hulu, Jumat/20/07/2018, pukul 07.00 wib.

Dandim 1205 Sintang Letkol.Inf. Amri Marpaung datang dari Sintang menuju ke Kecamatan Ketungau Hulu bersama pasukan dari batalyon 642 Kapuas sebanyak 20 orang.

Dalam amanatnya Let.kol.Inf. Amri Marpaung mengatakan bahwa kedatangannya bersama 20 personil batalyon 642 Kapuas ke Kecamatan Ketungau Hulu dalam ranga pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang dalam beberapa hari ini masih banyak terjadi di wilayah Ketungau Hulu yang mana wilayah itu berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Malaysia dan akan ditempatkan beberapa personil dari Batalyon 642 Kapuas di beberapa titik untuk membantu rekan-rekan dari Polsek Ketungau Hulu dan Koramil 1205-05 Senaning guna mengantispasi penanggulangan karhutla.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Ketungau Hulu Akp Dahomi Baleo Siregar,SH mengungkapkan.

“Kami dari Polsek Ketungau Hulu selalu bersinergi dengan unsur TNI-AD dalam setiap kegiatan penanggulangan Karhutla di wilayah Ketungau Hulu dan akan tetap menghimbau kepada lapisan masyarakat agar jangan melakukan pembakaran hutan dan lahan sehingga kasus karhutla di Ketungau Hulu dapat di minimalisir”ungkap Kapolsek. (Trj/Res)