Askiman: Pemkab berkomitmen Majukan Oleh Raga di Sintang

67

SINTANG, SKR.COM – Wakil Bupati Sintang, Askiman menghadiri Pembukaan Open turnamen bola kaki Andes cup tahun 2018 di Desa Gurung Kempadik, Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang, Rabu (10/10/2018).

Dalam sambutannya, Askiman menegaskan Pemerintah Kabupaten Sintang berkomitmen memajukan olahraga di Sintang, dalam kurun waktu tiga (3) tahun ini Kabupaten Sintang mengalami kemajuan yang luar biasa terutama dalam bidang olah raga khususnya di bidang sepak bola, ini menunjukan perkembangan yang baik untuk kita semua terutama bagi peminat dan penghobi bola di Kabupaten Sintang.

“Maju dan berkembangnya oleh raga tidak terlepas dari kesadaran kita semua bahwa betapa pentingnya kita melakukan olah raga untuk kesehatan tubuh kita, yang tidak kalah penting lagi yaitu dapat menjalin tali persaudaraan, persahabatan, serta persatuan dan kesatuan antar masyarakat yang ada di Desa Gurung Kempadik ini” kata Askiman.

Lanjut Askiman Pemkab Sintang mengapresiasi dan menyambut baik dalam pelaksanaan pertandingan Open Turnamen Andes Cup ini, menggingat selama ini di Desa Gurung Kempadik tidak pernah melaksanakan turnamen sepak bola selama 15 tahun belakangan ini.

“Mulai hari ini saya berharap dan berpesan kepada panitia pelaksana supaya turnamen turnamen seperti ini dapat di lakukan setiap tahunnya, menginggat peminat dan pecinta terutama di cabang sepak bola sangat banyak, sehingga kita dapat melihat dan menyeleksi dan mencari bibit pemain yang punya bakat dan potensi yang bagus sehingga kita dapat mengikuti kejuaraan di luar Kabupaten Sintang”, Harap Askiman.

Ketua Panitia, Aan Kristianto, mengatakan kami selaku warga Desa Gurung Kempadik sanggat menyambut baik dengan kehadiran bapak Wakil Bupati yang telah berkenan hadir dan membuka secara langsung kegiatan Open turnamen Andes Cup ini, serta kami juga sangat senang melaksanakan pertandingan turnamen Andes Cup ini, menginggat selama ini kami selalu mengalami kendala untuk melaksanakan turnamen seperti ini, khususnya terkendala dari segi biaya dan saya sangat berharap dari Pemerintah Kabupaten Sintang dapat membantu dan mendukung secara penuh dalam pelaksanaan turnamen ini.

“Desa Gurung Kempadik ini sudah lama sekali tidak pernah melaksanakan turnamen sepak bola seperti ini dan kurang lebih 15 tahun yang lalu, dan baru hari ini kami bisa melaksanakan kembali Open turnamen ini” jelas Aan.

Lanjut Aan Turnamen Andes Cup dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Desa Gurung Kempadik Yang Ke – 30 Tahun, dan bertujuan mempererat tali persaudaraan dan persahabatan, serta menjalin tali silaturahim antara warga masyarakat yang ada di Desa Gurung Kempadik khususnya.

Adapun jumlah club yang ikut bertanding dalam open Turnamen Andes Cup berjumlah 51 club, yang di ikuti dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Sungai Tebelian, juga di ikuti club dari Kabupaten Melawi, terang Aan. (HUM)