Bupati Kapuas Hulu Nyalakan Listrik 6 Desa di Perbatasan

KAPUAS HULU, SKR.COM – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan Penyalaan Listrik 6 Desa secara serentak, di Daerah PLBN Badau, Jum’at (19/3/2021) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa kebutuhan pasokan energi listrik yang terjadi, mendorong pemerintah untuk membangun  pasokan listrik di Desa yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Tujuan pasokan sumber energi listrik dapat digunakan untuk penerangan rumah tangga atau industri rumah tangga yang pada akhirnya dapat membawa perubahan sosial dan ekonomi masyarakat perbatasan,” ujar Fransiskus.

Fransiskus berpesan agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam menjaga dan mengawasi aset-aset listrik.

“Kepada camat dan Kepala Desa agar dapat berkerjasa sama¬† dengan masyarakat untuk mendukung serta mensosialisasikan cara menjaga aset listrik yang baik,” pintanya.

Ia juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Maman Abdurrahman Anggota DPR RI serta PLN yang telah berupaya berusaha dengan maksimal dalam mendorong penyediaan Listrik bagi masyarakat Kapuas Hulu.

“Semoga dengan adanya penerangan dirumah-rumah warga khususnya di perbatasan bisa meningkatkan produktivitas masyarakat setempat, ” tulis Fransiskus dilaman Instagramnya.

GM PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat, J. A. Ari Dartomo mengatakan fokus PLN adalah berusaha untuk menyediakan kebutuhan listrik di Daerah Perbatasan.

“Desa yang akan dinyalakan listik berjumlah 8 Desa, 2 Desa di Sanggau yaitu Desa Ambawang dan Desa Palapasan dan 6 Desa di Kabupaten Kapuas Hulu yaitu Desa Kumang Jaya dan Desa Laja Sandang di Kecamatan Empanang, Desa Kantuk Asam, Desa Kantuk Bunut dan Desa Merakai Panjang di Kecamatan Puring Kencana serta Desa Semuntik di Kecamatan Badau,” pungkasnya.

Sumber: FB Humpro setdakh dan IG fransiskusdiaan_official.

Posting Terkait