Bupati Sintang Buka BBGRM 2016 Di Desa Gemba Raya

SINTANG, SKR.COM – Bupati Sintang Jarot Winarno di dampingi Wakil Bupati Sintang, Askiman, Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa, membuka kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Sintang yang ke-13 yang di pusatkan di Desa Gemba Raya, Kecamatan Kelam Permai, Rabu (16/11/2016).

Bupati Sintang, Jarot Winarno dalam sambutannya mengatakan BBGRM yang dibuka pada hari ini merupakan momentum untuk bersama mengingatkan kita semua tentang arti pentingnya gotong royong, kebersamaan dan saling bekerjasama atas dasar keiklasan dan ketulusan untuk kemajuan bersama.

“Karena wujud gotong royong yang merupakan modal sosial yang memberi ruang kerjasama menyelesaikan pekerjaan yang membawa manfaat bersama, selain itu, gotong royong juga telah menjadi perekat di tengah segala perbedaan baik agama, suku, ras, golongan sehingga menjadi sarana untuk mempersatukan berbagai macam perbedaan. sejarah membuktikan, bangsa kita menjadi besar seperti ini, tidak terlepas dari semangat gotong royong” kata Jarot.

Jarot mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi muda, saya mengajak terus menumbuhkan semangat kegotong royongan dikehidupan kita. jauhi sikap individualistik dan mencari materi semata. gotong royong adalah kerja bersama, dalam semangat kebersamaan demi mencapai tujuan bersama sehingga yang berat menjadi ringan, yang rumit menjadi sederhana dan yang sulit menjadi mudah, jik kita saling bergotong royong dalam kerangka kebersamaan, harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa, H.Hotler Panjaitan, mengatakan bahwa kegiatan BBGRM tahun 2016 ini dipusatkan di Desa Gemba Raya Kecamatan Kelam Permai, dengan mengangkat tema yaitu bulan bhakti gotong royong masyarakat, kita dayagunakan peran lembaga kemasyarakatan desa sebagai mitra pemerintah desa, kata Hotler

Lanjut Hotler, tujuan kegiatan BBGRM diselenggarakan guna untuk meningkatkan semangat kebersamaan antara sesama masyarakat dalam pembangunan di desa kita masing-masing, sehingga swadaya masyarakat dalam pembangunan yang ada akan berdampak lebih baik lagi, dan melalui program BBGRM ini kita bisa mengembangan desa untuk menjadi desa yang mandiri.

“Kegiatan pencanangan BBGRM tahun 2016 ini memiliki kegiatan seperti kegiatan kemasyarakatan yaitu perbaikan pos kamling, memperbaiki saluran irigasi, memberikan penyuluhan budaya menabung, memberikan penyuluhan kesehatan kepada ibu dan anak, memberikan penyuluhan bahaya narkoba, dan Hiv aids, memperbaiki posyandu, mengairi air bersi, perbaikan rumah ibadah, bersih-bersih WC umum, dan perbaikan drainase yang ada di lingkungan desa, sehingga kegiatan BBGRM ini dilaksanakan selama 1 bulan penuh yang dimulai dari hari ini

Diakhir acara Buoati Sintang menyerahkan 50 sak semen, sementara Wakil Bupati Sintang menyerahkan 25 keping seng secara simbolis dan masih banyak sarana kontak lainnya yang berasal dari pimpinan SKPD kepada masyarakat untuk melaksanakan kegiatan BBGRM ini. (Dky/Das)

Posting Terkait