Bupati Tutup BKSN Paroki Sekadau

387

SEKADAU, SKR.COM – Bulan Kitab Suci Nasional 2018 Paroki Sekadau yang dimulai dari tanggal 1 September 2018 sebulan lalu yang dipusatkan di Betang Youth Center, malam ini tanggal (29/9/18) ditutup.

Malam bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Paroki Sekadau ditutup oleh Bupati Sekadau, Rupinus, SH, M.Si dengan ditandai pemukulan gong sebanyak 7 (tujuh) kali.

Dalam acara penutupan, Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si didampingi Istri, Wakil Bupati sekadau Aloysius, SH, M.Si beserta istri, Ketua DPRD Sekadau Albertus Pinus, SH, MH, Perwakilan Polres Sekadau, Anggota DPRD dari Partai Hanura Abun Tono, SP, Aron dari Partai Demokrat, beberapa Kepala SKPD Pemkab Sekadau, Pastor Paroki dan para tamu undangan.

Sebelum Bupati Sekadau Rupinus melanjutkan sambutannya, ia meminta kepada seluruh umat yang hadir dalam acara penutupan BKSN, untuk berdoa mengenang para saudara sebangsa dan setanah air di Kabupaten Donggala Palu, yang terkena bencana.

Bupati Sekadau Rupinus mengucapkan terimakasih kepada semua panitia atas terlaksananya BKSN dengan sukses sampai pada penutupan.

“Kepada para Pastor atas bimbingan dan peran sertanya dalam mensukseskan kegiatan BKSN ini, kepada para donatur kepada pihak keamanan, Polres dan Satpol PP sehingga kegiatan ini sudah berjalan dengan baik,” ucapnya.

Bupati melanjutkan, ada 3 (tiga) hal yang ingin saya sampaikan yang berkaitan dengan kitab suci yakni, setelah mebaca lalu kita memahami, menghayati, dan mengimplemetasinya, kemudian dilaksanakan.

“Semoga kedepan, BKSN di Kabupaten Sekadau semakin ramai dan meriah,” ucap Bupati Rupinus.

Selanjutnya sambutan Pastor Paroki Sekadau, Pastor Kristianus, CP menuturkan, semoga dengan penutupan BKSN ini umat katolik Paroki sekadau memiliki iman yang semakin bertumbuh. Saya yakin semua umat St. Petrus dan Paulus sekadau sudah memiliki kitab suci dan pandai membaca kitab suci.

“Terimakasih kepada semua panitia yang telah bekerja keras dan sukses dalam pelaksanaan BKSN tahun ini.
Terimakasih juga kepada Pemkab Sekadau yang selalu mendukung kita secara moril maupun materil, sehingga kegiatan BKSN ini terlaksanakan dengan sukses. Terimakasih kepada semua donatur, saya akan selipkan dan sebutkan nama mereka digereja,” ucapnya.

Pastor Kristianus juga ucapkan terimakasih kepada pihak keamanan terutama Kepolisian dalam pengamana selama kegiatan BKSN yang sudah berjalan dengan lancar dan kepada semua umat St. Petrus dan Paulus sekadau atas partisipasinya.

Ketua Panitia BKSN 2018, Aloysius Ama Kii dalam sambutannya menuturkan, dalam pelaksanaan BKSN 2018 semua lomba-lomba sudah selesai dilaksanakan. Pada malam hari, kita dari panitia langsung membagikan hadiah dan uang pembinaan.

“Terimakasih kepada Pemkab Sekadau atas bantuannya baik moril maupun materil, para donatur, sponsor dan perorangan dan rekan-rekan panitia demi terlaksanakannya kegiatan BKSN ini. Terimakasih juga kepada Kepolisian atas pengamanannya sepekan ini sehingga kegiatan BKSN bisa terlaksana dengan aman dan damai dan seluruh umat baik kring dan stasi saya juga ucapkan terimakasih,” tutupnya. (ASM)