Dadi : Membangun Masjid Bagaikan Membangun Istana Di Surga

405

MELAWI, SKR.COM – Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa melakukan penancapan tiang pertama pembangunan Masjid Al Ihsan, Dusun Tanjung, Desa Nanga Kalan, Kecamatan Ella Hilir, Jumat ( 8/2/2019).

Kegiatan tersebut juga dihadiri tokoh masyarakat Kalan, H Tairman Elon, Camat Ella Hilir, Syaifudin, kepala Desa Nanga Kalan, Herwandi, dan Kepala Desa Nanga Nuak, Aten. Pembangunan tersebut merupakan pembangunan Masjid pertama yang dibangun didalam hulu Kalan.

Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya menyambut baik dengan adanya pembangunan Masjid Al Ihsan Desa Nanga Kalan. Semoga dengan adanya Masjid ini bisa meningkatkan spritual masyarakat Desa Nanga Kalan.

“Membangun masjid sangatlah besar pahalanya. Amal orang yang membangun masjid akan menjadi amal jariah. Membangun masjid bagaikan berinvestasi untuk membangun Istana di surga,” ungkap pria yang juga selaku ketua Dewan Masjid Indonesia Melawi tersebut.

Seperti apa yang tertera pada Hadist Riwayat Ibnu Majah nomor 738.Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.

“Membangun masjid, memakmurkan dan menyediakan untuk orang-orang shalat termasuk amal yang utama. Allah akan memberikan kepadanya pahala nan agung. Ia termasuk shadaqah jariyah yang pahalanya berlanjut hingga seseorang telah meninggal dunia,” ucapnya.

Pada kesempatan itu pula. Dadi juga meminta kepada pihak pembangunan Masjid agar dapat berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk pihak Kementerian Agama. Terutama terkait arah kiblat yang tepat.

“Mari kita makmurkan masjid. Semoga Masjid Al Ihsan akan melahirkan pemimpin pemimpin masa depan.” ajaknya.

Sementara itu, Ketua pembangunan Masjid Al Ihsan, Sujiman mengatakan bahwa rangkaian kegiatan ini adalah swadaya masyarakat Desa Nanga Kalan. Rencana masjid dibangun dengan ukuran 15 x 20 meter persegi.

“Besar harapan kami pemerintah kabupaten dapat membantu proses pembangunannya agar dapat segera rampung,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan, tokoh masyarakat Kalan, H.Tairman Elon, Ia mengatakan pembangunan Masjid tersebut ditargetkan sudah berfungsi tahun 2021. Ia berpesan kepada pihak panitia pembangunan masjid agar tetap semangat dan yakin pembangunan masjid akan selesai. Karena Masjid adalah rumah Allah.

“Sering seringlah mengundang pejabat datang ke Nanga Kalan, agar dapat mendapatkan perhatian,” pungkasnya. (DI)