www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

Dalam Rangka HUT RI Pemkap Melawi Gelar Kampanye Generasi Cerdas

Dalam Rangka HUT RI Pemkap Melawi Gelar Kampanye Generasi Cerdas

 

MELAWI, SKR.COM – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke 73 tahun 2018, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Melawi melaksanakan kampanye generasi sehat dengan jalan santai dan senam bugar, Jumat (10/8). Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Kuliner Nanga Pinoh tersebut dibuka oleh Bupati Melawi, Panji dan diikuti oleh Wakil Bupati, Sekda, seluruh SKPD dilingkungan Pemkab Melawi serta seluruh pelajar di Nanga Pinoh, yang diperkirakan diikuti ribuan peserta.

Kegiatan itu dimulai dengan melakukan jalan santai bersama, yang mana starnya dari depan lapangan Kuliner, berjalan sampai di tugu Juang Nanga Pinoh dan kembali lagi ke lapangan kuliner. Kemudian dilanjutkan lagi dengan senam sehat bersama, dimana instruktur senam didatangkan dari Provinsi Kalbar.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Raisya Sabrina mengatakan, setiap tahunnya pihaknya ikut menyemarakan peringatan HUT RI, namun tahun ini untuk membangkitkan hari kemerdekaan, pihaknya melaksanakannya dengan hal yang berbeda, yakni melakukan jalan santai dan senam massal, dengan tema kampanye generasi cerdas.

“Mengapa kami memilih tema generasi cerdas, karena pentingnya generasi cerdas untuk kesetaraan anak bangsa. Kami merasa peduli terhadap generasi cerdas, dengan mengajak para generasi bangsa membaca, dengan membaca akan membuat generasi cerdas dan membuka wawasan,” katanya.

Ia mengatakan, mengajak masyarakat terutama generasi bangsa membaca melalui berbagai selogan dan motto yang masing-masing dipegang dan peserta pada saat jalan santai.

“Selain dengan membaca, juga dengan tulisan-tulisan yang mendidik. Karena dengan tulisan, bisa menembus ribuan kepala, masyarakat bisa tau,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, wanita pendamping hidup Wakil Bupati Melawi tersebut kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk khususnya generasi bangsa untuk teruslah membaca dan harus cinta membaca.

“Jadi kami berharap dengan kegiatan ini, semua peserta khususnya anak-anak bisa menangkap apa makna yang kita laksanakan,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Melawi, Panji, merasa bangga dengan atas kegiatan pelaksanaan dalam rangka peringatan HUT RI tersebut. Atas pelaksanaan kegiatan dengan tema generasi cerdas itu luar biasa sekali.

“Karena bagaimanapun, kalau bangsa ini ingin baik, ingin tangguh, tentu generasinya harus cerdas. Tentu tema tersebut meriringan dengan visi misi bupatidan wakil bupati, yang mana tanpakecerdasan, kita tidak akan bisa berbuat banyak,” paparnya.

Menurutnya, kegiatan yang lebih mengedepankan anak-anak yang jumlahnya kurang leboh 6000 pelajar tersebut, ini kita harapkan untuk menumbuhkan semangat patriotismes, cinta tanah air dan Negara.
“Tentu saya pikir kegiatan seperti ini sangat baik,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, juga sangat mengapresiasikan kegiatan tersebut dilaksanakan. Dimana, selain dengan tema geneerasi cerdas, juga sebuah upaya untuyk hidup kepada peserta.

“Kita berharap, kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan, sehingga selain mengkampanyekan generasi cerdas, juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan senam dan jalan santai,” paparnya.

Usai senam aerobik, pada akhir acara panitia membagikan sejumlah doorprize melalui cabut undi yang telah dibagikan kepada peserta pada awal acara. Dimana penyerahannya juga dilakukan lansung oleh Wakil Bupati, Bupati Melawi. (DI)

Subscribe

No Responses

Comments are closed.