Dandim 1011/Klk dan Kapolres Kuala Kapuas Periksa Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

92 views

KUALA KAPUAS – Guna mewujudkan situasi yang kondusif pada Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 di wilayah hukum Kabupaten Kapuas. TNI – Polri melaksanakan apel gelar pasukan di lapangan Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Jum’at (22/03/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., dan Kapolres Kuala Kapuas AKBP Tejo Yuantoro S. IK, MA.

Menurut Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., apel gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan baik personel maupun materiil yang akan di gunakan menghadapi pemilu 2019. Hal ini untuk meningkatkan sinergitas TNI – Polri dengan komponen bangsa lainnya. Guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Kuala Kapuas.

TNI siap membantu Polri dalam Pemilu 2019. TNI – Polri memegang teguh Netralitas dalam Pemilu, menjamin keamanan dan kelancaran serta kesuksesan pemilu 2019,” tegas Dandim.

Selain itu, Kapolres Kuala Kapuas AKBP Tejo Yuantoro S. IK, MA., meyakini bahwa unsur Babinsa dan Babinkamtibnas harus ikut serta dalam menangani permasalahan masyarakat, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman,” tuturnya. (Pdm)

Posting Terkait