Dewan Berharap Selesai Pembangunan, Kantor Bupati Ditempati

145

SINTANG, SKR.COM – Progres pembangunan lanjutan kantor Bupati Melawi kini sudah mengarah kepada finishing. Meskipun dengan anggaran Rp. 19 milyar lebih tersebut belum bisa menyelesaikan seluruhan bagian bangunan, namun harapannya dengan selesainya pembangunan lanjutan tersebut, bangunan kantor Bupati sudah bisa digunakan.

“Dengan progres yang ada, kita sangat mengapresiasi dan berharap untuk segera ditempati saat sudah selesai, Harapannya tentu gedung ini segera tuntas dan layak pakai. DPRD juga siap mendukung kebijakan-kebijakan yang menjadi kebutuhan masyarakat dan pemerintah daerah, khususnya terkait dengan kantor bupati yang selama ini tidak bisa dimanfaatkan dengan baik,” kata Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin, usai peninjauan kantor bupati beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Tajudin mengatakan, Kantor Bupati merupakan bangunan yang bersejarah panjang dalam kabupaten Melawi ini. Dimana sebelumnya pembangunan tersebut juga tersandung hukum, sehingga menyeret sejumlah pihak yang terlibat pada ke proses hukum, sehingga membuat bangunan tersebut mangkrak selama bertahun-tahun.

“Saya pikir persoalan masa lalu menjadi pelajaran berharga, dan beerharap dan meyakini proses pembangunan lanjutan ini apalagi didampingi TP4D. Persoalan-persoalan yang mengarah kepada penyalahgunaan wewenang bisa diminimalisir, dan DPRD tetap mendukung kebijakan-ebijakan yang memang menjadi kebutuhan daerah, kebutuhan pelayanan masyarakat,” ucapnya.

Kantor bupati ini juga merupakan item pembangunan daerah yang selama ini belum bisa dimanfaat secara baik karena memang mangkrak.

“Jadi kita bersyukur sekarang sudah bisa dilanjutkan pembangunannya yang mengarah kepada proses penyelesaian, sehingga bisa digunakan untuk kepentingan Melawi,” pungkasnya. (DI)