www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

Dewan Kecewa, Masyarakat Sekadau Banyak Tak Memiliki Hak Pilih

Dewan Kecewa, Masyarakat Sekadau Banyak Tak Memiliki Hak Pilih

SEKADAU, SKR.COM – Menyikapi masih banyak jumlah pemilih Kabupaten Sekadau 2018 sesuai Daftar Pemilih Sementara yang sudah ditetapkan oleh KPU Sekadau pada tanggal 16 Maret lalu, terdapat 6.707 daftar pontensial non-KTP elektronik, beberapa anggota DPRD Sekadau sesalkan hal ini.

Dari jumlah tersebut, termasuk didalammnya yang sudah rekam e-KTP Tapi belum di cetak, ada juga tidak punya data sama sekali tapi fakta orang nya ada.

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai PKPI Damre Sepejo menyayangkan hal ini.

Ia meminta kepada Dinas terkait (Dukcapil) Kabupaten Sekadau supaya pro-aktif dalam menyikapi masalah ini.

“Sangat disayangkan banyaknya masyarakat Kabupaten Sekadau yang tidak bisa ikut memilih saat Pilkada karna tidak punya data serta belum memiliki e-KTP, ” kesal Damre via telpon sellualrnya, Senin (19/3/18).

Bila perlu meminta kepada pihak Pemerintah terkait untuk menambahkan tenaga kerja di Dukcapil agar segera jemput bola untuk rekam e-KTP dan tidak memperlambat proses pembuatan KK, KTP yang biasanya antri cukup lama.

“Sangat disesalkan karna masyarakat dirugikan saat membuat KK dan KTP harus menunggu 2-3 minggu bahkan lebih, baru bisa jadi,” pungkasnya.

Ia meminta kepada Dukcapil dalam hal pembuatan KK dan KTP supaya bekerja maksimal, bila perlu bisa jadi dalam satu hari supaya tidak ada indikasi bahwa Kabupaten Sekadau tidak bisa menyiapkan KK dan KTP dalam waktu cepat,” tegas Damre.

Selain itu, ia meminta kepada pihak KPU supaya mendukung pemerintah dalam masalah ini jangan sampai ada indikasi bahwa masyarakat Kabupaten Sekadau tidak bisa memilih menggunakan hak suaranya dengan benar.

“Karna ini adalah kesempatan masyarakat dalam berdemokrasi,” pungkasnya. (ASM)

Subscribe

No Responses

Comments are closed.