Dewan Perihatin Rendahnya Tingkat Pendidikan di Perbatasan

Ilustrasi

SINTANG, SKR.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang turut prihatin dengan rendahnya tingkat Pendidikan di sejumlah wilayah Perbatasan di Kabupaten Sintang.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Sintang lebih serius untuk memperhatikan dunia Pendidikan.

“Perbatasan harus menjadi perhatian. Sangat penting karena perbatasan sebagai garda terdepan bangsa. Harapan kita Diknas nantinya memberikan informasi, untuk kemudian apa yang bisa lakukan untuk membantu pendidikan disana, terutama untuk anak-anak sekolahnya,’’ungkapnya.

Ia mengatakan dalam persoalan pendidikan ini memang harus dilakukan secara adil tanpa membedakan wilayah. Akan tetapi diakuinya ada wilayah-wilayah yang memang memerlukan perhatian lebih.

‘Yang terpenting data-data dari masyarakat dan pihak terkait harus jelas, sehingga tidak timbul persoalan dikemudian hari,’’ ujarnya.

Ia menilai untuk mendirikan sekolah negeri memang harus melalui prosedur yang ada, seperti sarana penunjang dan sebagainya.

“Dari segi penganggaran kita DPRD siap membantu sesuai mekanisme yang ada. Tetapi inikan menyangkut anggaran tentu kita juga harus hati-hati,” ujarnya. (*)

Posting Terkait