DPR Berharap Penangkapan Santoso Sudahi Perlawanan Kelompok Teroris

JAKARTA, SKR.COM – Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap penangkapan, sekaligus telah ditembak matinya Santoso, pemimpin kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), menyudahi perlawanan kelompok-kelompok teroris yang ada di Indonesia. Ia menegaskan tak ada tempat bagi terorisme di Tanah Air.

“Dari beberapa kejadian terakhir, secara global, bisa dilihat yang jadi korban tidak hanya non-muslim saja. Di Prancis ada muslim pakai jilbab jadi korban, termasuk di Belgia dan Indonesia juga demikian. Mereka (teroris,-RED) pada dasarnya bukan Islam, tapi pemecah belah Islam, dengan mendiskreditkan Islam. Islam itu kan rahmatin lil alamin,” tegas Taufik, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (19/07/2016).

Politisi F-PAN itu mengatakan tak ada agama yang mengajarkan terorisme. Dia berharap kematian Santoso menyadarkan kelompok teroris lain agar segera bertobat.

“Marilah kita saling mawas diri menjaga lingkungan kita. Sekarang katanya jaringan Santoso tinggal 19 orang, kami harapkan bisa kembali ke jalan yang benar, sedapat mungkin bisa bertobat, atau kita tindak tegas!” kembali Taufik menegaskan.

Di satu sisi, politisi asal dapil Jawa Tengah itu mengapresiasi keberhasilan Satuan Tugas (Satgas) Tinombala dalam melumpuhkan Santoso di pegunungan Sulawesi Tengah.

“DPR mengapresiasi kerja keras dari seluruh prajurit polisi dan TNI yang di-BKO-kan di operasi Tinombala, yang berhasil melumpuhkan, menembak mati Santoso,” imbuh Taufik. (sf)

Sumber: http://www.dpr.go.id

Posting Terkait