www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

DPR Tegaskan Kemacetan Horor Brexit Jangan Sampai Terulang

DPR Tegaskan Kemacetan Horor Brexit Jangan Sampai Terulang

JAWA TENGAH, SKR.COM – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menegaskan agar kemacetan parah yang terjadi di pintu keluar tol Brebes Timur atau Brebes Exit (Brexit) agar tidak terulang lagi. Ia menilai peristiwa yang menelan korban jiwa 17 orang tersebut akibat strategi dan perencanaan yang kurang matang dalam mengantisipasi kemacetan.

“Kemacetan di Brebes kemarin sangat memilukan dan mencoreng muka kita semua. Bisa dibayangkan ribuan kendaraan keluar tol menuju jalan raya kecil itu tanpa pengaturan, tanpa ada yang ditutup pasti macet,” ungkap Agus Hermanto saat melakukan peninjauan arus balik lebaran 2016 di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (08/07/2016).

Sementara itu, untuk mengantisipasi kemacetan para pada arus balik, politisi Fraksi Demokrat ini meminta seluruh pihak terkait agar mengubah strategi dalam melakukan rekayasa lalu lintas serta memerhatikan arus kendaraan yang masuk melalui pintu tol Brebes Timur.

“Alur lalu-lintas di tol harus diperbaiki, pejabat-pejabat pemerintah yang menangani transportasi ini  juga harus betul-betul fokus dan serius untuk mencari jalan keluar agar kejadian seperti kemarin tidak terulang,” ujarnya.

Menurutnya, potensi kemacetan akan terjadi pada arus masuk menuju pintu tol Brexit, sementara pada arus keluar diprediksi lebih lancar.

“Tidak seluruhnya mesti masuk dari tol Brebes Timur, harus diatur sampai dimana kemampuan Brebes Timur dan kalau perlu tidak perlu ada keluaran disitu, masuk saja sehingga arus keluaran bisa dialihkan ke Palimanan, Cirebon ataupun mana saja yang penting jangan sampai jadi satu di dalam jalur keluaran di Brebes,” terangnya.

“Tetapi ini harus teratur sehingga masuk di dalam tol cukup lancar dan arus keluarnya di Jakarta, tetap dijaga. Tapi kami yakini di Jakarta dengan kondisi jalan yang lebar, bisa diatasi,” imbuh politisi dapil Jawa Tengah I ini. (ann,mp).

Sumber: http://www.dpr.go.id

One Response

  1. Adultfrienfdfinder11/10/2017 at 10:59 amReply

    At this moment I am going to do my breakfast, later than having my
    breakfast coming again to read other news.

Tinggalkan Balasan