www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

DPRD Sanggau Dorong Petani Gunakan Pupuk Organik

DPRD Sanggau Dorong Petani Gunakan Pupuk Organik
Pupuk Organik 1

ENTIKONG, SKR.COM – Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Sanggau, Eko Agus Permadi mendorong petani untuk menggunakan pupuk organik dalam pengolahan pertanian maupun perkebunan.

“Kita sekarang sedang fokus untuk memperbaiki struktur tanah di Kabupaten Sanggau, makanya kita lagi dorong petani untuk menggunakan pupuk organik. Memang pada tahap awal secara hasil penggunaan pupuk organik lebih sedikit dari pupuk kimia,” kata Eko Agus Permadi kepada RRI di Entikong, Minggu (19/2/2017).

Menurut utusan Dapil IV Sanggau yang akrab disapa Didi ini, untuk jangka panjang pupuk organik sangat baik untuk kesinambungan kelestarian ekosistem dan tingkat kesuburan tanah di Sanggau.

“Sekarang petani lebih sering gunakan pupuk kimia. Pupuk kimia ini kalau dipakai terus menerus bisa merusak struktur tanah, yang tadinya subur bisa tidak subur lagi. Itu kalau tidak ditanggulangi dari sekarang bisa mengakibatkan penurunan jumlah hasil panen,” urainya.

“Pelan-pelan kita akan dorong petani untuk beralih ke pupuk organik, pada tahap awal ini kita coba berikan pengertian dulu, karena kebiasaan di kita ini kan maunya instant dengan hasilnya banyak. Padahal kebiasaan itu kalau dilakukan dalam jangka panjang merugikan petani sendiri,” pungkas Didi. (DW)

Sumber: http://rri.co.id

No Responses

Comments are closed.