Eksekutif dan Legislatif Sahkan APBD Tahun Anggaran 2016 Senilai 1,8 Triliun

1308 views

SINTANG, SKR.COM – Eksekutif  bersama Legeslatif Kabupaten Sintang mengesahkan  APBD tahun anggaran 2016 senilai 1,8 Triliun, Senin (30/11/2015).

Penjabat Bupati  Sintang, Alexius Akim mengatakan, APBD tahun anggaran 2016 tersebut mengalami peningkatan sebesar 13 persen dari APBD tahun anggaran 2015.

Peningkatan tersebut lantaran adanya kegiatan-kegiatan di tahun 2015 ini yang tidak tercapai, sehingga dilakukan penganggaran kembali.

Dengan peningkatan 13 persen dari APBD tahun anggaran sebelumnya, kata Akim, harusnya pembangunan juga mesti meningkat.

“Kalau selama ini kan pembangunan  berjalan di tempat, dengan peningkatan APBD ini, ya, harusnya pembangunan juga meningkat,”katanya.

Akim menegaskan, penggunaan APBD, harus  sesuai dengan pembahasan R-APBD yang dilakukan secara bersama antara legislatif dan eksekutif,  dengan mengacu pada RPJM maupun RPJMP.

Dengan disahkannya APBD tesebut, Akim Meminta semua SKPD secepat mungkin merealisasikan program-program pembangunan.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Sintang Sandan, mengatakan dengan disahkan APBD tersebut, dia meminta penyerapannya segera  dilaksanakan oleh eksekutif.

“Ya, kita berharap, semua SKPD segera melakukan kegiatan-kigiatannya. Supaya serapan anggaran segera terealisasi, jangan seperti yang lalu-lalu. Kita sudah mengesahkan, tinggal pemerintah  yang melaksanakannya,”kata Sandan. (Tmt)

Posting Terkait