Gelar Pasar Murah, Pemkab Melawi Adakan 2 Macam Paket

MELAWI, SKR.COM – Pemerintah Melawi melalui bidang Ikon Setda Melawi melaksanakan pasar murah, Selasa (14/5) di halaman eks kantor bupati. Kegiatan pasar murah tersebut dibuka langsung oleh Bupati Melawi, Panji. Ia mengatakan dengan disediakanya pasar murah semua pihak mempunyai kesempatan yang sama untuk turut ambil bagian dalam partisipasi pasar murah ini.

“Ini semua dalam rangka memberikan subsidi sehingga harga yang standar bisa diturunkan. Memang ini tidak akan cukup hanya saja untuk menambah hikmat perayaan ibadah puasa sehingga menimbulkan toleransi bagi keluarga yang kurang mampu bisa ikut gembira, “ katanya.

Panji menejelaskan pasar murah yang dilaksankan tidak seberapa akan tetapi kegiatan ini setidaknya memberikan dukungan untuk rumah tangga dalam merayakan Ramadhan dan Idul Fitri. “ Semuanya selesai disini benar -benar memberikan makna yang mungkin perlu mendapatkan dukungan dalam perayaan hari raya, “ jelasnya.

Sementara Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah Kabupaten Melawi Alfian mengungkapkan, ada dua macam paket yang di sugukan dalam menjelang hari raya Idhul Fitri yakni paket seharga Rp. 50 ribu mendapatkan gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, susu kental manis 2 kaleng, serta sirup marjan 2 botol.

“Sedangkan Paket kedua hanya dengan Rp. 30 ribu rupah mendaptkan beras 5 Kg dan paket LPG 3 kg dengan harga 17 ribu rupiah. Namun mereka atau warga yang menginginkannya harus membawa KTP agar tidak tumpang tindih. Kegiatan dilaksanakan juga atas partisipasi pihak BUMN dan BUMD, “ ungkapnya.

Sementara itu, seorang Pimpinan perbankan BUMD DI Nanga PINOH, Aswin Aditiya Dharma MENUTURKAN. Pihaknya memberikan bantuan untuk. Partisipasi kegiatan pasar murah tersebut sebesar 15 juta diberikan langsung kepada Bupati Melawi.

“Iya, itu kita kumpulkan untuk keperluan pasar murah yang digelar Pemda Melawi dalam rangka menjelang hari Raya Idhul Fitri ini,” pungkasnya. (DI)

Posting Terkait