GKII Daerah Sintang Gelar Seminar Musik Gerejawi

SINTANG, SKR.COM – Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Daerah Sintang menggelar seminar musik gerejawi yang dilaksanakan pada 23-25 Februari 2016. Kegiatan itu dilaksanakan di  GKII Gracia Sintang, jalan YC Oevang Oeray Sintang.

Kegiatan seminar musik gerejawi yang seyogyanya di buka oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, namun karena ada kegiatan lain maka pembukaan seminar musik gerejawi ini di wakilkan kepada Assisten II Setda Sintang, Anderson.

Ketua Panitia seminar, Murni S mengatakan,  kegiatan ini di prakarsai oleh GKII Daerah Sintang, dan dipusatkan di GKII Gracia Sintang.

Lanjut Murni, peserta yang sudah mendaftar pada panitia hingga pembuka dilaksanakan sudah mencapai 45 peserta.

“Untuk peserta berasal dari masing-masing gereja GKII Daerah Sintang”, jelas Murni.

Sementara Ketua GKII Daerah Sintang, Pdt. Ismail Muntik, M.Th mengatakan seminar musik gerejawi ini baru pertama kali di laksanakan.

Tujuan dilaksanakan seminar musik gerejawi ini khusus Gereja Kemah Injil untuk mengingkatkan kembali nyanyian-nyanyian kemenangan iman (NKI) yang akhir-akhir ini sudah mulai beralih pada nyanyian-nyanyian bukan kemenangan iman ketika beribadah Minggu  walaupun masih lagu rohani.

“Untuk itu dalam seminar ini nanti, kita akan memulai kembali terapkan nyanyian-nyanyian kemenangan iman dalam beribadah khususnya Gereja Kemah Injil Indonesia”, jelas Ismail.

Ismail berharap melalui seminar ini  para hamba-hanba Tuhan  semakin diperkaya dengan pengetahuan musik gerejawi sehingga tahu sejauh mana pentingnya musik gerejawi khususnya NKI dengan demikian para hamba Tuhan mampu mempersiapkan diri baik dari segi musik, pengetahuan dan kemampuan dalam pelayanan, harapnya.

Hal yang sama di sampaikan Assisten II , Anderson yang mewakili pemerintah, ia memberikan apresiasi kepada GKII yang ingin mempertahan lalu-lagu NKI dalam beribadah.

“Mempertahan lagu-lagu maupun ciri khas dari GKII harus di pertahankan, jangan sampai ciri khas lagu-lagu kita hilang akibat perkembangan jaman”, jelas Anderson.

Ia berharap dengan seminar musik gerejawi yang dilakukan oleh GKII Daerah Sintang ini kiranya dapat bermanfaat bagi hamba-hamba Tuhan dalam pelayanan di daerah maupun di gerejanya masing-masing, harapnya. (Ast)

Posting Terkait