GOW Melawi Peringati HUT ke 13 dan Hari Ibu

MELAWI, SKR.COM – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten Melawi mengadakan acara hari ibu ke 87 sekaligus HUT GOW ke 13 di aula pendopo bupati, pada Rabu (27/1) lalu. Dalam kegiatan tersebut anggota GOW membawa serta ibu-ibu mereka.

Ketua GOW Melawi Hj Nurbety Mulyastri Panji, mengungkapkan, kegiatan tersebut sediakan akan dihelat pada Desember 2015 lalu. Namun karena kesibukan pesta demokrasi kegiatannya baru bisa diselenggarakan pada Januari.

“Pada kegiatan kali ini kami sengaja mengundang ibu-ibu anggota GOW, karena kami bangga dengan mereka karena merekalah kami ada di sini,” kata wanita yang akrab disapa Astrid Panji.

Sebelum acara puncak digelar, panitia juga telah mengadakan beberapa perlombaan khusus untuk ibu-ibu mereka. Antara lain, fashion show, lomba berpatun dan lomba bernyanyi. Astrid mengaku salut meskipun mereka sudah lansia namun tetap semangat.

“Bahkan ada yang baru seumur hidup tampil di depan kami, ada juga yang ibu-ibu berpantun namun lupa, saya pikir kenapa ternyata memang lupa, namun tidak masalah yang penting mereka kami anggap hebat,” katanya.

kegiatan kali ini bertemakan Ibu adalah isnpirasiku. Tema tersebut sengaja diangkat karena memang ibu merupakan idola bagi anak-anaknya, berkat mereka juga anak-anak bisa terlahir kedunia ini.

“Jadi jangan pernah mengeluh dengan kodrat wanita, bahkan wanita ini adalah sosok yang sangat mulia. Ya semoga saja yang masih mempunyai orang tua agar senantiasa disayangi, dan yang sudah tiada didoakan agar mendapatkan tempat yang layak,” tandasnya.

Dalam kesempatan itupula, Astrig mengajak kepada semua pengurus GOW atau masyarakat kaum ibu-ibu kembali berjalan bersama, jika mungkin sebelumnya berbeda pilihan dalam pilkada jangan lagi dipersoalkan.

Asisten III Setda Melawi, Draup, mengajak kepada GOW untuk sama-sama berperan aktif dalam membangun kabupaten Melawi menjadi lebih baik. Karena bagaimanapun keberadaan GOW itu sangat penting dalam pembangunan.

“Ibu adalah ispirasiku, ini sangat menarik karena memang ibu adalah inspirasi bagi semua orang. Pejabat sekalipun terlahir dari rahim seorang ibu, jadi mereka harus menghargai dan menghormati ibunya,” tandasnya.(Irawan)

Posting Terkait