Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Liong Kapuas, Jeffray Berharap Perayaan Imlek di Sintang Aman

Jeffray Edward

SINTANG, SKR.COM – Polres Sintang menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Imlek tahun 2019 di Wilayah Hukum Polres Sintang.

Apel Gelar Pasukan Operasi Liong Kapuas 2019 tersebut dilaksanakan di terminal Sungai Durian Sintang, Senin, (04/02/2019).

Apel tersebut dihadiri, Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward, Asisten II Setda Sintang, Henri Harahap, Forkopimda, TNI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan serta peserta apel lainnya.

“Kita akan melaksanakan pengamanan lmlek dan Cap Go Meh tahun 2019 selama 17 hari, dimulai tanggal 4 sampai dengan 20 Februari 2019,” ujar Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi saat dijumpai awak media usai Apel Gelar Pasukan Liong Kapuas 2019.

Kapolres Sintang mengatakan pihaknya sengaja mengadakan apel gelar pasukan di terminal Sungai Durian, pasalnya daerah Sungai Durian merupakan pusat keramaian perayaan imlek dan Cap Go Meh di Kabupaten Sintang.

“Kita sengaja apel di sini supaya masyarakat juga tahu bahwa kita melakukan pengamanan imlek yang kita namai Operasi Liong Kapuas 2019,” bebernya.

“Selain itu kita juga tahu bahwa masyarakat Tionghoa lebih banyak di Sungai Durian ini,” tambahnya.

Dikatakan Kapolres, dalam Operasi Liong Kapuas tahun ini, pihaknya mengerahkan sebanyak 60 personil dan di backup dari satuan samping seperti Kodim dan Denpom serta stage holder lainnya.

“Kami mempersilahkan masing masing-masing mereka membantu kami, Mengerahkan personinya di Pos Pelayanan yang ada di pasar,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bada tiga polsek yang dilibatkan dalam pengamanan imlek ini, yakni Polsek Sintang Kota, Polsek Sepauk dan Polsek Serawai. Pasalnya ada 5 Klenteng di wilayah tiga Polsek tersebut, terdiri dari 3 klenteng di Kota Sintang dan masing-masing satu Klenteng di kecamatan Sepauk dan Serawai.

“Jadi pengamanan kita lakukan di tempat ibadah dan pusat keramaian lainnya seperti, terminal, bandara, pusat perbelanjaan, tempat wisata dan lainnya,” terang Kapolres.

Kapolres berharap, perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kabupaten Sintang dapat terlaksana dengan aman dan tertib. Untuk itu dia mengajak semua pihak saling menghormati dan menghargai antar umat beragama.

“Mari kita semua selalu menjaga Sintang tetap aman, mari kita sama sama menjaga keamanan dan ketertiban. Masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang beragam, mari kita saling menghormati, menghargai dan bertoleransi,” pesan Kapolres.

Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward juga berharap perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kabupaten Sintang ini dapat terselenggara dengan baik.

” Karena ini adalah bagian dari suka cita masyarakat yang memeluk agama dan keyakinan nya,” ucap Jeffray.

Jeffray mengajak masyarakat menjaga keamanan di Indonesia khusus nya di Kabupaten Sintang ini.

“Saling menghargai dan menghormati adalah hal yang terbaik bagi kita, sudah berpuluh-puluh tahun Sintang ini aman-aman saja dan itu harus kita pelihara terus,” ajak Jeffray.

Jeffray mengajak masyarakat menghindari perbuatan yang dapat menimbulkan kericuhan di Kabupaten Sintang.

“Intinya mari kita jaga Kabupaten Sintang ini tetap aman, Jauhkan diri dari sikal intoleransi,” pesannya lagi. (TMT)

Posting Terkait