Hadiri Pentas Seni Pemilu 2019 Bupati Sekadau Imbau Gunakan Hak Pilih

93 views

SEKADAU, SKR – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sekadau Kalbar adakan Pentas Seni Pemilu 2019 dan Konser Music, tempat pelaksanaan di lapangan EJ. Lantu Sekadau, Sabtu (23/3/19).

Kegiatan dimulai sejak pukul 9.00 wiba pagi yakni lomba tari dan lomba mural. Kemudian dilanjutkan pada malam hari oembagian hadiah lomba,
acara hiburan rakyat serta konser music oleh, Selvi Bintang pantura dan artis lokal.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sekadau, Drianus Saban dalam sambutannya menuturkan, kegiatan ini merupakan sosialisasi Pemilu 2019. “Salah satu kegiatan ini adalah pentas seni atau melukis yang memberi kesan kepada masyarakat bagaimana pada tanggal 17 April 2019 bisa datang ke TPS,” jelas Saban.

Selain itu lanjutnya, konser music ini diadakan diseluruh indonesia merupakan salah satu program KPU RI kesannya, bagaimana informasi Pemilu disampaikan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini juga mengajak masyarakat agar tertarik pada Pemilu 2019. Gerakan sosial ini untuk menumbuhkembangkan agar kita sadar akan pemilu,” pungkasnya.

Masih kata Saban, Pemilu 2019 ini merupakan Pemilu yang begitu rumit karna bersamaan dengan pemilihan Presiden. Oleh karna itu, dukungan masyarakat sangat penting.

Ditempat yang sama, sambutan Bupati Sekadau Rupinus, mengatakan bahwa
acara ini merupakan sosialisasi tahapan Pemilu berkaitan degan mulai besok tanggal 24 Maret mulai kampanye rapat umum.

Bupati juga berterimakasih kepada KPU Sekadau serta para pihak keamanan atas terlaksananya acara ini dan berterimakasih kepada masyarakat Kabupaten Sekadau yang sudah hadir pada malam ini.

Ia berpesan kepada masyarakat pada tanggal 17 april nanti supaya menggunakan hak pilih dengan baik,gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani.

“Bagi yang mendapatkan hak pilih mari kita berbondong-bondong datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih kita,” ajaknya.

Selain itu ia mengajak agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan jangan mudah percaya dengan berita hoaks. (As)

 

 

Posting Terkait