Hamzah: Kelurahan Batu Lalau Belum Menikmati Listrik Negara

190 views

SINTANG, SKR.COM – Belum adanya aliran listrik di Kalurahan Batu Lalau, Anggota DPRD Sintang Hamzah Sopian mendesak Pemkab Sintang melalui PLN Rayon Sintang untuk memperioritaskan penerangan listrik.

Kelurahan Batu lalau lanjut Hamzah, tidak begitu jauh dari ibukota Sintang namun hingga kini belum teraliri listrik dari PLN.

Selama ini, warga di kelurahan Batu Lalau hanya menggunakan listrik hasil swadaya yang ada di kawasan mereka. Yakni dengan menyambung kabel dari genset ke rumah warga, yang tidak bisa dijamin keselamatan pemasangannya karena tidak ada safety.

Untuk menikmati listrik itu, warga harus membayar biaya operasional genset dengan harga yang tidak sepadan dengan pemakaian. Mereka menikmati listrik kurang lebih dari 6 jam dalam sehari.

Akibat keterbatasan pasokan listrik ini, kata Hamzah membuat warga di Kelurahan Batu Lalau ketinggalan akses informasi. Apalagi di era teknologi seperti sekarang ini.

Untuk itu politisi PAN ini berharap, kepada Pemkab Sintang dapat segera membenahi persoalan listrik di Kelurahan Batu Lalau sehingga masyarakat dapat menggunakan fasilitas listrik satu hari penuh, harap Hamzah. (BN)

Posting Terkait