www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

Hingga Hari Terakhir UNBK di Melawi Berjalan Lancar

Hingga Hari Terakhir UNBK di Melawi Berjalan Lancar

MELAWI, SKR.COM – Hingga hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Melawi tak ada kendala. Seperti yang dilaksanakan sebanyak 604 pelajar tingkat dari 11 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri dan Swasta di Melawi.

Salah satu SMK yang menggelar UNBK yakni SMK Negeri 1 Nanga Pinoh. Kepala sekolah setempat, Yuce Alpiokta mengungkapkan 189 pelajarnya terdaftar sebagai peserta ujian nasional tahun ini.

“Hingga hari terakhir pelaksanaan tidak ada masalah, baik listrik maupun jaringan internet. Semua berjalan lancar. Begitu juga laporan dari sub rayon, belum ada UNBK yang bermasalah,” terangnya, kemarin.

Lebih lanjut, wanita yang juga menjabat sebagai ketua MKKS SMK se Melawi ini memaparkan total ada 80 unit komputer yang digunakan oleh para peserta UNBK di SMKN 1 Nanga Pinoh. Siswa mengikuti UNBK dalam tiga sesi.

“Tak hanya pelajar dari sekolahnya, tapi juga ada peserta ujian dari sekolah lain yakni SMKN 1 Belimbing Hulu yang ikut menumpang ujian di SMKN 1 Nanga Pinoh. Karena disana belum siap sarana dan prasarana UNBK, jadi memilih untuk menumpang di sekolah kami,” katanya.

Yuce pun berharap hasil ujian siswa SMKN 1 Nanga Pinoh tahun ini bisa meningkat. Terkait kelulusan, sudah beberapa tahun terakhir ini penentuannya menjadi kewenangan sekolah. Ujian Nasional tingkat SMK sendiri akan berlangsung hingga 5 April dan kemudian baru berlanjut UN SMA yang dimulai pada 9 April.

“Ini tahun kedua kami menggelar UNBK. Kita harapkan ujian berjalan lancar sampai hari akhir. Begitu juga untuk SMK lain, karena ada beberapa yang pertama kali menggelar ujian nasional dan pertama juga melaksanakan UNBK,” pungkasnya. (DI)

Subscribe

No Responses

Comments are closed.