HUT RI Ke 72, FKPPBM Kalbar Gelar Berbagai Kegiatan

Pembina FKPPBM Kalimantan Barat, Drs. Milton Crosby M.Si

SINTANG, SKR.COM – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan Republik Indonesai Ke 72 tahun 2017, Forum Komunikasi Putra Putri Baret Merah (FKPPBM) Kalimantan Barat akan menggelar berbagai kegiatan.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan oleh FKPPBM bersama Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Lintas Etnis yaitu mengunjungi Karaton Pontianak, Tugu Khatulistiwa, Makam Pahlawan di Pontianak, demikian diungkapkan Pembina FKPPBM Kalimantan Barat, Drs. Milton Crosby M.Si, pada media ini Selasa (15/8/2017).

Lanjut Milton, rombongan yang diperkirakan ratusan orang ini mulai star dari markas FKPPBM Jalan Cendana, Pontianak Barat pada tanggal 24 Agustus 2017.

Seusai mengunjungi Karaton Pontianak, Tugu Khatulistiwa, Makam Pahlawan di Pontianak rombongan  tersebut akan melanjutkan perjalanan menuju kota Singkawang.

Dikota Singkawang lanjut Milton, rombongan akan diterima langsung oleh Walikota terpilih.
“di Singkawang rombongan juga akan menunjungi makam pahlawan guna mengghormati jasa-jasa para pahlawan” kata Milton.

Setelah mengunjungi makam pahlawan di Singkawang tambah Milton, rombongan ini akan berangkat lagi menuju Kabupaten Sambas atau Paloh, di sana kita akan mengadakan api unggun dan esok harinya akan menanam pohon.

“Intinya dari rangkaian kegiatan ini bagaimana masyarakat atau komponen anak muda ini semangat kebangsaan, semangat bhineka tunggal ika, semangat kemerdekaan ditanamkan dengan cara ini. Mudah-mudahan semuanya ini berjalan dengan lancar sehingga demikian bahwa FKPPBM Kalimantan Barat bekerja sama dengan pusat ingin menunjukan bahwa salah satu kegiatan ini adalah bagaimana pemuda pemudi kita ini satu bahasa, satu bangsa dan satu negara dalam rangka membangun Indonesia yang lebih kuat di masa yang akan datang”, pungkap Milton. (DD)

Posting Terkait