Ini Kata Bupati Sintang Kepada Kasad Jenderal TNI Mulyono

107

SINTANG KOTA – Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno,M.Med.PH menghadiri malam ramah tamah dan tatap muka bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono dan Ketua Umum Persit Ny.Sita Mulyono di Aula Hotel My Home Sintang, Selasa (6/11/18) malam.

Acar tersebut juga turut di hadiri Pangdam XII/Tpr, Asops Kasad, Aslog Kasad, Danrem 121/Abw, Para Asisten dan Kabalak Kodam XII/Tpr, Para Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota se-Kalbar, unsur Forkopimda Sintang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur terkait lainya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sintang Jarot Winarno mengucapkan selamat datang kepada Kasad Jenderal TNI Mulyono beserta rombongan dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kalbar secara khusus di Kabupaten Sintang, dan dirinya pun merasa bangga terhadap peran TNI di Bumi Senentang ini mengingat bahwa pembanguan jalan paralel perbatasan merupakan salah satu kontribusi yang luar biasa dari TNI.

“saya memberikan apresiasi dan rasa bangga kepada TNI yang telah membantu Pemda Sintang dalam pembangunan jalan pararel perbatasan, karena hal itu sangat membantu masyarakat kami di perbatasan yang memang dari dulu sangat membutuhkan akses jalur darat yang memadai, sehingga warga bisa beraktivitas sehari-hari guna meningkatkan kesejahteraannya”ucap jarot.

Selain itu juga Jarot berterima kasih kepada Pangdam XII/TPR, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi yang telah melaksanakan Bhakti Sosial dan Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan (Petasan) di Dusun Belubu beberapa waktu yang lalu, hal itu juga sangat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang, mengingat wilayah yang di kenal dengan sebutan bumi senentang ini sangat luas yakni seluas Provinsi Jawa Barat.

“saya berharap kegiatan petasan setiap tahun terus ada, ini sangat penting bagi kami dan masyarakat kabupaten sintang, terlebih memang jangkauan wilayah kabupaten sintang ini begitu luas, jadi peran TNI sangat kami butuhkan,sehingga inilah salah satu bukti bahwa TNI menyatu dengan rakyat, di mana TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat” tutup jarot.

Sementara itu, Kepala Staf Angakatan Darat, Jenderal TNI Mulyono juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bupati dan pejabat lain di wilayah Provinsi Kalimantan Barat yang telah hadir pada acara tersebut. Bahkan pria alumni Akmil 1983 tersebut sedikit bercerita bahwa sebelum menjadi Dosen Seskoad pada tahun 2004, dirinya pernah menjabat sebagai Kasrem 121/Abw selama 2 tahun.

“Terima kasih sudah jauh-jauh datang kesini hanya ingin melihat mantan Kasrem, mudah-mudahan nanti pejabat disini bisa mengikuti jejak saya,” ungkap Sang Jendral.

Sang Jendral itupun mengucapkan terima kasih juga kepada semua unsur-unsur Pemerintah Daerah di Provinsi Kalbar atas apresiasi kerjasamanya dengan TNI. TNI Angkatan Darat senantiasa berkomitmen untuk membantu Pemerintah Daerah dalam rangka melancarkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“komitmen ini penting untuk kita laksanakan, tidak hanya karena menjalani tugas yang dimandatkan undang-undang, namun juga bentuk kesadaran dan kepedulian kepada rakyat dan pemerintah, karena untuk kepentingan rakyat kita tidak boleh mundur dan tidak boleh diabaikan, rakyat itu roh kita, rakyat itu ibu kandungnya tentara, yang melahirkan tentara itu rakyat, jadi kalau TNI mengabdi kepada rakyat itu sama saja pengabdian anak kepada orang tuanya,” tutur Mulyono.

Selanjutnya Jendaral Bintang 4 itu mengatakan bahwa program kunjungan kerjanya ke seluruh satuan TNI AD salah satunya di Kalbar ini betujuan untuk bertatap muka langsung dengan para prajurit TNI AD yang sekaligus memberikan kesempatan kepada mereka untuk menyampaikan aspirasi serta menjadi umpan balik bagi dirinya sebagai pimpinan tertinggi TNI AD.

“ini penting, agar memudahkan bagi kita dalam membantu proses pengambilan keputusan secara tepat”jelasnya.

Oranag nomor satu di jajaran TNI AD tersebut menambahkan,terkait dengan apresiasi publik atau masyarakat terhadap TNI yang tinggi, dirinya menyampaikan bahwa hal itu merupakan berkat kerja keras semua pihak termasuk pemerintah dalam memberi ruang bagi TNI untuk terlibat langsung bersama rakyat.

“kita ucapkan terimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia termasuk kepada berbagai pihak yang terlibat, sehingga keberadaan TNI AD khususnya, senantiasa dirindukan dan dinantikan oleh rakyat, Insyallah kepercayaan dan amanah ini akan senantiasa kita jaga,” pungkasnya.(Hum)