Irjen Tni Tinjau Pos Pamtas Entikong

597

 

ENTIKONG, SKR.COM – Irjen TNI letjen TNI Muhammad Herindra MA,M.Sc meninjau Pos Pamtas RI -Malaysia Kotis Satgas Pamtas Yonif 511/DY dijalan lintas malino Entikong Kab Sanggau Kalimantan barat.

Turut dalam rombongan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi, Letjen TNI Syamsunasir, S.Sos, M.M.. Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan SE MM,. Ketua Tim Wasrik Itjen TNI Kolonel Cku Garanta dan . Asops Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Elkines.

Rombongan disambut oleh Kasiops Korem 121/Abw Letkol Inf Asep Akhmad Hidayat, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Herry Puwanto, S.Sos, Dansatgas Pamtas Yonif 511/DY Letkol Inf Jadi, Dansatgas Pamtas Yonif 320/Badak putih, Kapenrem 121/Abw Mayor inf Syafendi, Forkopimcam Entikong.. Perwakilan karantina pertanian bpk Noval.. Kepala Bea dan cukai entikong bpk Aris, Perwakilan imigrasi Entikong bapak Reza.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan S.E.M.M. menyampaikan paparan tentang kondisi wilayah Pamtas RI-Malaysia dan pos-pos Satgas jajaran Korem 121/Abw di wilayah Kalbar. Salah satu yang akan ditinjau Irjen TNI Pos Siding yang tidak ditempati karena letaknya dilembah dan apabila hujan banjir.

lrjen TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, M.A, M.Sc. dalam arahanhanya menyampaikan bahwa tujuan peninjauan ini dalam rangka tugas tugas dari mabes TNI untuk melakukan pengawasan TNI yang di perbatasan. Tugas pokok TNI khususnya di bidang operasi harus menjadi perhatian sebagai contoh kondisi seperti di papua untuk dukungan dorlok saja sangat susah, karena kondisi wilayah di sana yang sangat susah dan berat. Swmentara untuk di wilayah Kalbar tidak ada hambatan untuk dukungan Dorlog, padahal di Gudang dorlok di mabes TNI banyak sekali yang tidak di gunakan, untuk itu Asrendam agar mengajukan ulang supaya dapat membantu kelancaran Satgas Pamtas kedepan khususya kodam Xll/Tpr. Saya tidak mau mereka yg bertugas diperbatsan sengsara, karena mereka membawa nama NKRI dan Merah Putih ,tegas Irjen.

Pamtas dalam bertindak melaksanakan untuk tugas pokok harus lebih maju harus maju dari Malaysia, jika Kita akan bangun pos benar2 dilaksanakan untuk TNI, kedepan lebih bagus dari yg dahulu, jangan sampai kita masih mengunakan peralatan yg masih sangat manual, dan mari kita bertekat untuk kemajuan TNI, ungkap beliau.

Sementara itu Pangdam Xll/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi juga menekankan. Untuk bangunan pos2 yang tidak layak akan serius kita utamakan dan untuk tunjangan babinsa sudah kita ajukan ke Mabes TNI. Untuk barang infentaris khusus kendaraan kita yang sudah bagus, yang sudah diberikan oleh mabes TNI, supaya dapat di gunakan dengan sebaik baiknya dan dirawat. Dan untuk di perbatasan yang sudah ada jalan JIPP dan patok batas Negara untk sekitar patok batas Negara tidak boleh di bangun bangunan, ujar Pangdam.

Irjen TNI juga melakukan peninjauan Pos Satgas Pamtas Yonif 511/DY Siding Kec. Siding Kab. Bengkayang dan dilanjutkan peninjauan Pos Lintas Batas Negara Entikong sebelum kembali ke Pontianak. (Rem)