Jarot-Askiman Geladi Bersih Di Balai Petitih

PONTIANAK, SKR.COM – Pemerintah Propinsi Kalimantan Barat sudah menyebar undangan untuk menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih untuk 6 kabupaten yakni Sintang, Melawi, Sekadau, Kapuas Hulu, Ketapang dan Bengkayang. Sesuai undangan, pelantikan akan dilaksanakan pada Rabu, 17 Februari 2017 pukul 10.00 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar.

Guna memperlancar proses pelantikan, Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Propinsi Kalbar menggelar kegiatan Geladi Bersih bagi 6 kepala daerah yang akan dilantik.

Geladi Bersih yang pada Selasa, 16 Februari 2016 tersebut berlangsung di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar tersebut dihadiri oleh seluruh kepala daerah yang akan dilantik termasuk Bupati dan Wakil Bupati Sintang periode 2016-2021 yakni dr. H. Jarot Winarno,M.Med. Ph dan Drs. Askiman, MM.

Dalam Geladi Bersih tersebut, tampak Jarot-Askiman mengikuti dengan serius arahan dari pembawa acara dan protokoler. Sebelum 6 pasang Bupati dan Wakil Bupati terpilih melaksanakan geladi bersih, mereka sudah memperhatikan praktek yang sudah dilaksanakan oleh staf humas dan protokol masing-masing kabupaten.

Setelah memperhatikan praktek yang dilakukan oleh staf humas dan protokol. Tiba giliran praktek langsung dilaksanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

Satu per satu susunan acara dipraktekan. Semua tahapan acara pelantikan bisa dilaksanakan dengan lancar tanpa hambatan. Selain Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, hadir juga istri masing-masing.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Sintang Kurniawan menjelaskan bahwa dr. H. Jarot Winarno, M. Med. Ph sebagai Bupati Sintang, Ny. Hj.dr.  Fauziah Zainal Ikhsan, M. Med. Ph sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang,  Drs. Askiman, MM sebagai Wakil Bupati Sintang, Ny. Rosinta sebagai Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang akan berangkat ke Sintang menggunakan pesawat komersial pada hari Kamis, 18 Februari 2016.

“Kemungkinan akan tiba di Bandara Susilo sekitar pukul 12.00 langsung disambut dengan tepung tawar. Setelah itu rombongan akan menuju kediaman Tokoh Masyarakat Sintang Abah Saman, setelah itu akan menghadiri acara syukuran di Kompleks Keraton Sintang. Setelah menghadiri acara syukuran di Keraton Sintang, rombongan akan diarak menuju Pendopo Bupati Sintang dan Balai Berangin. (Hms)

Posting Terkait