Jawaban Bupati Terhadap PUF Demokrat Tentang APBD Perubahan TA 2017

SINTANG, SKR.COM – Menanggapi pertanyaan, saran maupun himbauan dari Fraksi Demokrat pada pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Sintang terhadap Nota Keuangan dan Raperda tentang perubahan Tahun anggaran 2017 pada Selasa (3/10/2019) yang lalu , dapat kami sampaikan sebagai berikut:

Himbauan Fraksi Partai Demokrat agar pemerintah daerah memfungsikan beberapa fasilitas  kesehatan yang baru selesai dibangun, salah satunya penempatan dan domisili tenaga kesehatan di pustu Desa Riam Kijang, dapat kami sampaikan bahwa melalui Dinas Kesehatan akan segera menempatkan petugas di fasilitas kesehatan yang baru di bangun termasuk di Riam Kijang.

terkait saran agar Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan dapat lebih mengoptimalkan kinerja terhadap pelaksanaan RKPD Tahun Anggaran 2017,  masih banyak kesiapan sistem belum memuaskan, misalnya: administrasi kontraktual/ kontrak kerja yang lamban dan lain-lain, sehingga berpengaruh terhadap progress kegiatan-kegiatan pembangunan fisik, dimana sisa waktu produktif tinggal 2 bulan lagi, dapat kami jelaskan bahwa keterlambatan dalam penyiapan administrasi konstraktual/ kontrak kerja di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan disebabkan karena sub klasifikasi perusahaan perusahaan yang sudah ditunjuk, banyak yang belum memenuhi persyaratan (BB 007) bangunan pendidikan. Namun demikian kami akan berupaya secepatnya menyelesaikan administrasi kegiatan pembangunan fisik sehingga sisa waktu dapat menyelesaikan pekerjaaan fisik yang ada, jelas bupati.

Selanjutnya mengenai penganggaran ruas jalan Desa Tanjung Keuung-Desa Buluk Jegara-Desa Palaik Kec. Kayan Hilir, ruas jalan dari simpang Paoh Desa-Paoh, jembatan penyebrangan di Desa Sungai Buaya, ,dapat kami sampaikan bahwa untuk ruas jalan Desa Tanjung Keliling Desa Buluk Jegara-Desa Pelaik Kec. Kayan Hilir, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang akan melakukan survey lapangan dan apabila dana yang tersedia memungkinkan untuk penanganan maka akan segera ditangani pada tahun 2017 ini.

“Untuk ruas jalan dari simpang Paoh Desa – Paoh sudah ditangani secara bertahap mulai tahun 2015 hingga pada tahun 2017, kegiatan penanganan sedang berlangsung,  sedangkan jembatan penyebrangan di Desa Sungai Buaya, Dinas Pekerjaan  Umum Kabupaten Sintang akan melakukan survey untuk mengumpulkan data teknis di lapangan dan di buat perencanaannya.

Terkait pembangunan jaringan listrik dari Desa Nanga Tikan Dusun Telingan-Lalang Inggar-Desa Pakak, jaringan listrik di Desa Buluk Jegara Dan Buluk Panjang, dapat kami sampaikan bahwa pemerintah daerah akan terus berkoordinasi dengan PT. PLN guna membangun jaringan listrik diseluruh wilayah Kabupaten Sintang, pungkas Jarot. (*)

Posting Terkait