Jelang Ramadhan, Dewan Minta PLN Tidak Padamkan Listrik

KUSNADI

SINTANG, SKR.COM – Jelang bulan Ramadhan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang meminta kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Sintang untuk tidak melakukan pemadaman listrik saat Umat Islam menunaikan Ibadah Puasa.

“Saya pribadi meminta kepada PLN Rayon Sintang untuk tidak melakukan pemadaman listrik saat umat Islam menunaikan ibadah selama Bulan Suci Ramadhan,” ujar Kusnadi, salah satu anggota DPRD Kabupaten Sintang, Minggu (13/5).

Kusnadi berharap pemadaman listrik yang biasanya dilakukan saat menjelang sahur, berbuka dan tarawih tak lagi dirasakan sehingga Umat Islam dapat melaksanakan Ibadahnya.

“Saat bulan suci Ramadhan, adanya listrik sangat dibutuhkan terlebih lagi bagi masyarakat yang menunaikannya. Untuk itu, saya berharap sekali PLN Rayon Sintang dapat mengantisipasi sehingga pemadaman listrik tak dilakukan,” ucapnya.

Politisi PKB mengapresiasi kinerja PLN Rayon Sintang yang pada tahun lalu (2017) yang melakukan pengurangan pemadaman listrik saat Bulan Suci Ramadhan. Pada tahun 2018 ini, Kusnadi berharap tahun ini nikmatnya listrik saat Bulan Ramadhan tak hanya dirasakan oleh masyarakat di daerah perkotaan namun di seluruh wilayah Kabupaten Sintang yang telah teraliri listrik.

“Saya harap PLN Rayon Sintang perlu menyiapkan strategi khusus agar momentum Ramadhan dapat dijalan dengan khusyuk bagi masyarakat Kabupaten Sintang yang menunaikannya,” tukasnya. (FT)

 

Posting Terkait