Jembatan Rusak, Warga Perbaiki Secara Swadaya

MELAWI, SKR.COM – Jalan poros dusun Mangraya yang menjadi pusat Desa Manggala kecamtan Pinoh Selatan, shingga kini belum mendapatkan perhatian Pemerintah Melawi, meskipun kondisinya masih tanah kuning dan sudah rusak, begitu ula dengan kondisi jembtan yang ada di jalan tersebut.

“Sudahlah jalan tersebut belum ditingkatkan, jembatan di jalan itupun mengalami kemiringan bahkan berlubang akibat baraunya jebol. Karena jalan tersebut digunakan warga kami setiap harinya, maka kami terpaksa harus memperbaiki secara swadaya,” ungkap Satiman. AS, selaku tokoh masyarakat Desa Manggala, ditemui di desanya, kemarin.

Satiman melanjutkan, ditahun 2015 desas desusnya sudah dianggarkan peningkatan terhadap jalan poros Dusun Mangraya desa Manggala. Namun hingga saat ini tidak ada realisasinya. Hal tersebut membuat pihaknya hanya bisa berharap.
“Kami hanya bisa berharap, meskipun desas-desusnya tahun 015 lalu dianggarkan tapi belum direalisasikan. Tapi kami berharap tahun 2016 ini, peningkatan terhadp jalan itu bisa dilaksanakan,” harapnya.

Ia juga mengatakan, seharusnya meskipun belum dilakukan peningkatan terhadap jalan tersebut, namun pmerintah melalui Unit Perawatan Jalan dan Jembatan (UPJJ) Melawi bia melakukan perbaikan. “Kenyataannya, UPJJ seperti tak ada. Jalan jembatan rusak banya diabaikan,” ucapnya.

Ditahun 2016 ini, Melawi telah mendapatkan pemimpin baru yakni Panji, S. Sos dan Dadi Sunarya. UY, AMd, yang diyakinkan bisa membawa banyak perubahan bagi Melawi. Terlebih visi misi pasangan terpilih ini membangun dari desa.

“Mudah-mudahan dari Bupati baru kita ini memberikan banyak perubahan, terutama terhadap akses transportasi di desa-desa. Sebagaimana visi misi keduanya yakni membangun dari desa. Tidak hanya akses jalan saja, namun penerangan listrik, pendidikan dan kesehatan juga diharapkan bisa mendapatkan perubahan di zaman Bupati dan Wakil Bupati baru ini,” pungkasnya. (Irawan)

Posting Terkait