www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

JPHT Sintang Gelar Preaching Conference

JPHT Sintang Gelar Preaching Conference
Wakil Bupati Sintang, Askiman Saat Membuka Sintang Preaching Conference di GKII Bethel Sintang, Senin (07/08/2017)

SINTANG, SKR.COM – Wakil Bupati Sintang,   Askiman,  membuka acara Sintang Preaching conference di GKII Bethel Sintang, Senin (07/08/2017).

Sintang dikenal dengan masyarakat yang sangat heterogen. Dari berbagai sisi baik budaya, agama maupun hal lainnya kehidupan masyarakat sintang sangatlah harmonis.

“Kita memiliki prinsip Sintang adalah ‘rumah besar’ kita, walau berbeda orang-orangnya namun tetap satu keluarga. Kita akan memiliki program, my home sebagai forum silahturahmi masyarakat antar kabupaten kawasan timur Kalbar pada akhir tahun ini,” ungkap Askiman.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi wadah berbagi para hamba Tuhan agar menjadi lebih baik dalam melaksanakan tugasnya di gereja masing-masing,” kata Askiman. Kegiatan ini menunjukkan bahwa adanya kesatuan gereja-gereja Kristen yang ada di Sintang dan sekitarnya.

peserta kegiatan ini kurang lebih 300 orang hamba Tuhan dari berbagai gereja yang ada di Sintang. Para peserta berasal dari gereja-gereja Kristen di Sintang, Kapuas Hulu, sekadau dan Pontianak. Pembicara yang mengisi acara berasal dari Gereja Kristen Jakarta. Kegiatan ini serupa pernah diadakan sebelumnya di Singkawang pada tahun lalu.

Forum ini juga merupakan ajang silahturahmi para pengurus gereja Kristen yang ada di Sintang dan sekitarnya. Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin – Rabu, 7-9 Agustus 2017. Kegiatan akan ditutup dengan kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR). Pembicara pada kegiatan ini, Pdt. Benny Solihin seorang pakar dalma bidang pengkotbahan dan sekaligus juga seorang dosen di Sekolah Tinggi Alkitab di Malang.

Menurut Pdt. Akila Danud, S.Th selaku ketua Jaringan Persekutuan Hamab Tuhan (JPHT) se-Kota Sintang bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merefresh kapasitas para pendeta yang melayani di berbagai gereja Kristen yang ada di Sintang dan sekitarnya juga para pengajar di Sekolah Tinggi Teologi (STT).

“Pertemuan kita ini ibarat ngecharge handphone, supaya kita tambah semangat dalam melayani. Melalui kegiatan ini kita akan meningkatkan profesionalisme dan kinerja para hamba Tuhan,” kata Akila. (Hms/DD)

Subscribe

No Responses

Comments are closed.