www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

Julita: Belum Ada Parpol Mendaftar Ke KPU Melawi

Julita: Belum Ada Parpol Mendaftar Ke KPU Melawi
Julita, SH

MELAWI, SKR.COM – Ketua KPU Melawi, Julita belum lama ini mengungkapkan hingga kini belum ada satupun partai yang mendaftarkan diri. Namun ada beberapa partai yang sudah menyurati atau memberikan konfirmasi terkait rencana kedatangan pengurus partai tersebut untuk mendaftarkan diri.

“Ada partai Perindo yang sudah menyurati KPU bahwa mereka akan datang mendaftar pada 9 Oktober. Sementara tadi ada komunikasi dari Partai Berkarya yang menurut informasi akan mendaftar pada 11 Oktober. Selain itu, yang lain belum ada yang menkomfirmasi,” katanya.

Julita juga mengungkapkan dari 12 partai peserta pemilu pada 2014 lalu, hanya Partai Bulan Bintang (PBB) yang tidak dapat dihubungi untuk mengikuti sosialisasi. Sisanya seluruh partai sudah mengetahui proses pendaftaran parpol hingga masa verifikasi faktual.

“Sedangkan untuk partai baru, sudah ada lima yang melapor atau mengikuti sosialisasi. Seperti Berkarya, Perindo, Partai Republik, Partai Garuda. Kemudian ada partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang meminta sosialisasi di kantor KPU,” katanya.

Julita juga menerangkan, pendaftaran partai di KPU dan penerimaan Salinan KTA/KTP elektronik atau surat keterangan di KPU Kabupaten/kota selama 14 hari yaitu dari tanggal 3 sd 16 Oktober 2017 dimana dari tanggal 3 sampai 15 Oktober, penerimaan dokumen dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB , sedangkan hari terakhir tanggal 16 Oktober 2017 mulai pukul 08.00 sd 24.00 WIB.

“Identitas penduduk berupa KTP elektronik atau surat keterangan yang dikeluarkan Disdukcapil bila belum memiliki KTP elektronik. Tidak ada pakai Kartu Keluarga,” jelasnya. (Edi)

Subscribe

No Responses

Comments are closed.