www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

Kadis P dan K Sintang Sambut Positif Raperda Bebas Asap Rokok

Kadis P dan K Sintang Sambut Positif Raperda Bebas Asap Rokok

SINTANG, SKR.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  kabupaten Sintang Marcus Afen menyambut positif  Raperda bebas asap rokok yang saat ini tengah di bahas di DPRD Sintang.

Menurut Afen pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang sebelumnya memang telah mengeluarkan larangan merokok di lingkungan sekolah bahkan larangan menjual rokok di kantin –kantin sekolah.

“ Sebelunnya kami justru ingin memasukan larangan merokok di sekolah dalam perda penyelenggaraan pendidikan namun masih mendapatkan tantangan dari berbagai pihak, “ Katanya belum lama ini.
Namun Afen bersyukur Perda bebas Asap rokok yang di bahas DPRD Sintang  saat ini mamasukan lingkungan sekolah sebagai wilayah bebas asap rokok.

“ Kami nanti akan melakukan sosialisi pada sekolah- sekolah, termasuk melarang guru merokok di sekolah , “ Tambah Afen.

Afen juga mengakui masih menemukan beberapa warung dilingkungan sekolah yang masih menyediakan rokok, kendati rokok ini bukan di peruntukan anak-anak sekolah.

Afen menghimbau para penjual rokok dilingkungan sekolah agar tidak menjual rokok pada siswa kendati siswa tersebut dimunghkinkan di suruh oleh orang lain. ( Taufik/rri)

No Responses

Tinggalkan Balasan