Kantor Camat Sintang Jadi Tujuan Reses 5 Anggota DPRD Dapil I

143

SINTANG, SKR.COM – Lima orang anggota DPRD Kabupaten Sintang daerah pemilihan Kecamatan Sintang (Dapil 1) yakni, Abdurrazak, Ghulam Raziq, Hamzah Sopian, Hermanto dan Mainar Puspa Sari melakukan reses bersama di Kantor Camat Sintang, pada Selasa (13/03/2018).

Hadir pada kesempatan itu, Camat Sintang, Lurah, Perangkat Desa Setempat, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Anggota DPRD Sintang, Abdurrazak mengatakan reses ini digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan masing-masing anggota dewan.

“Kami anggota DPRD Sintang Dapil satu mengadakan reses secara berkelompok. Jadi kami disini untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung,” kata pria yang akrap di sapa Razak.

Aspirasi masyarakat yang diserap ini, kata Abdurrazak untuk bahan usulan yang akan dipilih pada penyusunan pembangunan untuk anggaran tahun selanjutnya.

“Kami banyak menerima penyampaian aspirasi dari masyarakat, diantaranya terkait persoalan infrastruktur jalan di desa dan kelurahan yang masih rusak dan perlu perhatian serius dari pemerintah,” katanya.

Satu diantaranya yakni, akses jalan dari kelurahan Sengkuang menuju Desa Merti Guna yang belum kembali tersentuh. Ruas jalan tersebut masih berupa tanah kuning yang sulit dilewati ketika diguyur hujan.

“Kalau dilihat dari aspek kegunaannya, jalan tersebut dapat menjadi jalur alternatif,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menerima keluhan dari Lurah di Sintang terkait keberadaan drainase. Mereka menilai keberadaan drainase dibeberapa titik di kecamatan ini masih kurang dan perlu ditambah, pasalnya ada beberapa tempat seperti di salah satu gang di kawasan sungai durian ketika diguyur hujan lebat selama 2 jam, terjadi banjir dan menggenangi pemukiman warga.

“Mereka minta drainase di kawasan tersebut ditambah,” ujarnya.

Diakatakan Abdurrazak, sebagai wakil rakyat pihaknya akan menyuarakan aspirasi dari masyarakat ini,” tentu akan kita perjuangkan,” imbuhnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah berkenan hadir pada kegiatan tersebut.

“Sambutan masyarakat cukup terbuka ini menandakan masyarakat kita sudah mempunyai rasa kepentingan untuk memajukan daerahnya,” tegasnya. (TM)