Kasdam XII Tanjungpura Memberikan Pembekalan Materi Kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia

239 views

MEMPAWAH, SKR.COM – Kepala Staf Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh memberikan pembekalan materi kepada personel satgas Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti dalam rangka pelaksanaan tugas operasi sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia – Malaysia di wilayah sektor barat Provinsi Kalimantan Barat. Pembekalan dilaksanakan di Aula Yonif Mekanis 643/Wns, Jalan Raya Anjongan, Kamis (3/1/19).

Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh saat memberikan pembekalan mengatakan bahwa setiap prajurit harus selalu siap melaksanakan tugas yang diberikan kepadanya. Salah satunya adalah melaksanakan tugas operasi. Baik operasi militer perang maupun tugas operasi militer selain perang.

“Tugas Operasi adalah kesempatan yang selalu ditunggu-tunggu oleh setiap prajurit karena bisa melaksanakan Tugas operasi adalah kebanggaan setiap prajurit,” ujar Kasdam XII/Tpr.

Dikatakan juga oleh Kasdam XII/Tpr, bahwa Yonif Mekanis 643/Wns akan melaksanakan tugas operasi di wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia di wilayah sektor barat Prov. Kalbar yang memiliki tugas pokok untuk melaksanakan pengamanan perbatasan, menegakan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI di wilayah perbatasan mulai dari Kab. Sanggau sampai dengan Kab. Sambas.

“Ada 29 pos yang akan menjadi tugas dan tanggung jawab kalian untuk itu setiap Komandan Pos harus menguasai kondisi wilayah di masing masing pos dengan baik,” tegas Kasdam XII/Tpr.

Dalam kesempatan tersebut Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh juga menegaskan kepada setiap personel yang tergabung dalam Satgas Pamtas Indonesia – Malaysia untuk mengetahui tugas pokok masing-masing setiap individu. Agar dalam pelaksanaan tugas bisa berjalan sesuai dengan yang telah diberikan oleh Komando Atas.

Selain itu juga Kasdam XII/Tpr berpesan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya Satgas Yonif Mekanis 643/Wns selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan Satuan Komando Kewilayahan serta Instansi terkait yang ada di perbatasan. Juga, untuk selalu menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat di perbatasan dalam rangka menjaga kemanunggalan TNI dan rakyat.

Lakukan tugas operasi ini dengan baik, jaga nama baik satuan kalian dan jaga nama baik Kodam XII/Tanjungpura,” pungkas Kasdam XII/Tpr mengakhiri.

Tampak juga pejabat yang hadir Asisten Operasi Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Anwar, Wakil Asisten Teritorial Kasdam XII/Tpr, Letnan Kolonel Inf Ahmad Syaikhu, S.Ag. serta Dandim 1201/Mph, Letnan Kolonel Arm Anom Wirasunu S.H. (Pdm)

Posting Terkait