www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

Kasrem 121/Abw Tutup TMMD Ke-102

Kasrem 121/Abw Tutup TMMD Ke-102

SINTANG, SKR.COM – Kepala Staf Korem 121/Abw Kolonel Inf Achmad Solihin selaku Inspektur upacara menutup TMMD Ke -102 TA. 2018 bertempat di lapangan sepak bola Ds. Riam Piang, Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (8/8/2018).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasiter Korem 121/Abw Kolonel Inf Nyamin, Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir, SH, Ketua DPRD Kapuas Hulu Rajuliansyah, S.Pdi, Dandim 1206/Psb Letkol Inf M. Ibnu Subroto, S.I.P, Panitera Pengadilan Negeri Putussibau Ali Rahman, SH, MH, Kasatpol PP Kapuas Hulu Rapinus, Kadis Koperasi Khairul Saleh, SH. MM, Kadis Cipta Karya Kapuas Hulu Gawat Nusantara, ST.MM, Kasi Intel pengadilan Kapuas Hulu Ardhi, Humas Pemda Kapuas Hulu H. Ibnu, Kemenag Kapuas Hulu H. Khusairi, Kapolsek Bunut Hulu
dan para Tomas dan Todat Desa Riam Piang.

Dalam amanat Kasad yang dibacakan Kasrem 121 /Abw menyampaikan bahwa pembangunan wilayah desa merupakan salah satu realisasi dari kebijakan Nasional Nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran. Lebih jauh, salah satu titik fokus dari pembangunan nasional ini berupaya untuk mewujudkan kestabilan dan kemajuan Indonesia secara keseluruhan. Melalui pembangunan inilah, potensi yang ada di pedesaan harus dikembangkan dan kekurangan yang ada harus diatasi, guna mencapai pemerataan, pertumbuhan serta kemandirian desa secara berkelanjutan.

Selanjutnya, Salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan TMMD ke-102 TA 2018 yang diselenggarakan selama 30 hari mulai tanggal 10 Juli s.d. 8 Agustus 2018. Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta Ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat dan khususnya generasi milenial.

Terkait hal tersebut, tema yang diangkat dalam TMMD ke-102 TA 2018 ini yaitu “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial” sangatlah tepat apabila dihadapkan dengan kondisi generasi muda saat ini yang semakin modern. Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, moralitas dan karakter generasi muda juga harus dibangun sehingga menjadi pribadi yang kreatif, aktif, inovatif dan berjiwa nasionalis yang kuat..

Kegiatan TMMD tahun 2018 kita melibatkan 50 Satgas TMMD di 50 Kab/Kota, 57 Kecamatan dan 79 Desa, dengan didukung oleh dinas Pemda setempat, di antaranya Dinas Kesehatan, Pertanian, BKKBN, Sosial, Kehutanan, Pekerjaan Umum, Kejaksaan serta Kepolisian. Untuk itu, pada TMMD, kali ini, dalam skala nasional, kita telah berhasil mewujudkan program rehabilitasi lebih dari 200 unit rumah tidak layak huni, pembukaan 86 km jalan baru, pengerasan dan betonisasi 60 km jalan, perbaikan 30 rumah ibadah dan 8 sekolah, pembangunan jembatan dengan panjang total 252 m, pembuatan 43 unit MCK, pembangunan Poskamling dan saluran drainase di lebih dari 30 desa, pemberian kambing kepada peternak binaan serta penanaman 3.500 pohon di lahan konservasi alam. (Rem)

Subscribe

No Responses

Comments are closed.