Kedubes AS Permudah Pelajar Indonesia Ke Amerika

JAKARTA, SKR.COM – Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia membantu mempermudah pelajar Indonesia dalam mendapatkan fasilitas untuk dapat meneruskan belajar di universitas atau lembaga pendidikan Amerika Serikat.

Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Brian McFeeters di Jakarta, Kamis, mengatakan bahwa pelajar Indonesia banyak yang pandai dan berhak memilih serta mendapatkan universitas yang mereka inginkan di Amerika Serikat.

Kedubes AS membantu memfasilitasi dari segi informasi dan keterangan yang diperlukan selama tinggal di AS termasuk ringkasan biaya hidup.

Oleh karena itu EducationUSA Indonesia dan Kedutaan Besar Amerika Serikat mengadakan “U.S. Graduate School Fair 2016” di Hotel I.W. Marriot Jakarta.

Sekitar 20 universitas dan lembaga pendidikan terkemuka dipamerkan dalam pameran tersebut. Pameran tersebut gratis dan terbuka untuk umum.

EducationUSA Graduate School Fair merupakan sebuah kegiatan tahunan yang memberikan informasi yang akurat dan objektif mengenai program pascasarjana di Amerika Serikat dengan memberikan kesempatan bagi pelajar-pelajar Indonesia untuk berinteraksi dengan wakiI-wakil universitas dari Amerika Serikat secara langsung.

Melalui pameran ini, calon mahasiswa yang berniat melanjutkan ke jenjang pascasarjana di Amerika akan mendapatkan informasi terperinci mengenai jurusan, program studi, dan beasiswa yang tersedia.

Pameran ini merupakan salah satu upaya EducationUSA Indonesia untuk mendukung kemitraan komprehensif (comprehensive partnership) antara Indonesia dan Amerika salah satunya untuk melipatgandakan jumlah pelajar Indonesia yang beIajar di AS.

Dalam pameran tersebut, perwakilan Bagian Konsuler Kedutaan Amerika Serikat juga akan memberikan informasi mengenai proses aplikasi visa Amerika. Selain di Jakarta, EducationUSA juga mengadakan pameran pendidikan di Malang, Jawa Timur pada tanggal 14 September 2016 bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Malang.

“Kami juga menghadirkan informasi mengenai TOEFL dan kebutuhan lainnya terkait bahasa,” kata Brian.

Brian juga mengatakan bahwa banyak disediakan pilihan beasiswa yang dapat membantu meringankan biaya kuliah, asalkan memenuhi persyaratan yang diminta.  (*)

Sumber: www.antaranews.com

Posting Terkait