www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

Kerusakan Jalan di Balai Karangan 4 Sekayam dalam Tahap Perbaikan

Kerusakan Jalan di Balai Karangan 4 Sekayam dalam Tahap Perbaikan

SEKAYAM, SKR.COM – Kerusakan jalan di Dusun Balai Karangan 4, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau sepanjang lebih kurang 3 kilometer saat ini dalam tahap perbaikan. Perbaikan jalan itu melibatkan sejumlah perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Kecamatan Sekayam.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Sanggau, Supriadi saat mengawasi perbaikan jalan penghubung antara Kecamatan Sekayam dengan Kecamatan Noyan di Kabupaten Sanggau dan penghubung Kabupaten Sanggau dengan Kabupaten Sintang itu.

“Jadi perbaikan ini hasil kesepakatan yang difasilitasi Pemerintah Kecamatan Sekayam dan utusan DPRD Dapil IV dengan beberapa perusahan perkebunan yang beroperasi di wilayah ini. Akses yang diperbaiki dari Dusun Balai Karangan 4 sampai persimpangan jalan menuju Kecamatan Noyan,” jelas Supriadi, Minggu (19/2/2017).

“Perbaikan dilakukan di sejumlah titik yang mengalami kerusakan parah, ada 30 titik yang kerusakannya parah sekali, dan 30 titik itu yang sekarang sedang di perbaiki secara gotong royong oleh beberapa perusahaan perkebunan kelapa sawit,” tambahnya.

Supriadi melanjutkan, pelibatan perusahaan perkebunan kelapa sawit dalam perbaikan 30 titik kerusakan infrastruktur ini karena jalan itu merupakan akses yang digunakan pihak perusahaan untuk mengangkut hasil perkebunan.

“Perusahaan yang terlibat tidak keberatan. Dana yang disepakati pihak perusahaan untuk perbaikan sebesar Rp185 juta, itu dibagi secara gotong royong oleh 5 perusahaan. Ada yang 25 persen dari Rp185 juta, ada yang 15 dan 20 persen begitu,” ucapnya.

“Pengerjaan jalan dan pendanaan ini dilakukan oleh 5 perusahaan yang saya sebutkan itu. Tapi ke depan, sesuai harapan masyarakat juga, ya Pemerintah lah yang kita harapkan melakukan perbaikan jalan itu, kalau perusahaan kan perbaikan di beberapa titik saja. Kalau Pemerintah bisa total itu diperbaiki,” tandas Supriadi. (DW/DS)

Sumber: http://rri.co.id

No Responses

Comments are closed.