Kesadaran Untuk Mendisplinkan Diri Harus Ditingkatkan Oleh ASN

46 views

SINTANG, SKR.COM – Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sintang, Hermanto mengatakan selepas cuti bersama Idul Fitri 1440 H, semua ASN harus kembali mengabdikan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Terkait kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mencapai lebih dari 95 persen, Hermanto mengatakan hal tersebut merupakan komitmen atas pengabdian kepada negara. Kesadaran untuk mendisiplinkan diri harus terus ditingkatkan agar ASN bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat.

“Dengan semangat baru dan motivasi baru setelah lebaran dan libur panjang ini diharapakan meningkatkan semangat kerja untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin bagi masyarakat, sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan tidak terhambat,” ujar Hermanto, Senin (10/06/2019).

Legislator Nasdem ini juga mengingatkan kepada semua pegawai di lingkup Pemkab Sintang, yang tidak masuk ada konsekwensi sesuai intruksi dan aturan yang ada. Dia menegaskan tidak ada alasan bagi para ASN untuk bolos bekerja pasca libur.

“Waktu libur itu cukup panjang. Jadi tidak ada alasan tidak masuk kerja tanpa keterangan jelas,” ungkapnya.

Hari pertama kerja pasca libur, ASN harus sudah siap memberikan pelayanan secara optimal dan maksimal kepada masyarakat, dengan demikian, pelayanan publik dapat berjalan normal. Sehingga masyarakat Sintang yang membutuhkan pelayanan, sudah terlayani dengan prima.

“Seperti pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit dan Puskesmas, Pasca Libur ini hari sudah berjalan normal, karena pada waktu libur pelayanan kesehatan rawat jalan tidak buka,” ungkapnya.

Hermanto memberikan semangat kepada ASN agar lebih bergairah melayani publik. Terlebih setelah libur panjang dalam rangka Idulfitri, harus menjadi motivasi untuk bekerja semakin baik.

“Setelah libur panjang kan punya semangat baru. setelah Ramadan dan Idulfitri ini menjadi motivasi untuk sama-sama membangunSintang dari yang baik menjadi semakin baik,” katanya. (*)

Posting Terkait