Ketua DPRD Sintang Ajak Tanamkan Pancasila Dalam Hati

155
Jeffray Edward

SINTANG, SKR.COM – Sebelum memimpin Rapat Paripurna ke-7 Masa Persidangan III, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward menghadiri Upacara Pringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Satria depan Kodim 1205 Sintang, Senin (01/10/2018).

Jeffray mengatakan, sebagai dasar negara Republik Indonesia, Pancasila mengandung makna yang sangat penting bagi perjalanan kemerdekaan negeri ini. Mengandung 5 sila dasar dimana kelima sila dasar negara tersebut, menjadi pedoman seluruh rakyat Indonesia dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pancasila merupakan titik di mana segala kemajemukan Indonesia itu bersatu. Pancasila sebagai titik temu dan titik pijak di mana kebijakan negara, hukum, kebijakan nasional harus berlandaskan Pancasila,” kata Jeffray.

Jeffray mengatakan tahapan demokrasi pemilihan umum serentak sudah dimulai. Jeffray berharap dalam pesta demokrasi ini, pancasila terus dibudayakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
“NKRI harga mati, maka melalui momentum Hari Kesaktian Pancasila, mari kita rawat dan kita amalkan Pancasila agar bangsa ini terus tumbuh baik dan kokoh,” ajak Jeffray.

Jeffray berpesan bagi peserta pemilihan legislatif tetap mengedepankan nilai-nilai pancasila. Hal tersebut penting dilakukan supaya pesta demokrasi ini tetap berjalan dengan baik aman dan lancar.
“jangan sampai gara-gara pencalegkan, kita terpecah belah,” pesan Jeffray.

Dikatakan Jeffray, sesuai dengan tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018, yakni “pancasila sebagai landasan kerja mencapai prestasi bangsa”. Maka pancasila harus terus dibumingkan.

“jadikan pancasila sebagai dasar dalam proses pemilu. Kita pertahankan pancasila ada dalam hati kita,” pungkas Jeffray.(Tmt)