Ketua MUI Sintang Himbau Masyarakat Jangan Ikut-Ikutan People Power

253 views
Ketua MUI Sintang, H Ulwan

SINTANG – Tokoh masyarakat di Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang sepakat menolak gerakan people power yang dianggap dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Maka dari itu dengan adanya statemen dari Drs H Ulwan, MPd I yang merupakan Ketua MUI kabupaten Sintang, mengajak masyarakat seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Sintang untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga kedamaian pasca Pemilu nasional 2019.

Hal itu dikatakan, Selasa (14/5/2019). Yang mana Drs H Ulwan, MPd I disamping menjabat sebagai ketua MUI, ia juga merupakan ketua pengurus Cabang Wali Songo Kab Sintang mengajak semua warga di Sintang agar tidak mudah terpancing dengan wacana people power ini, dan menyerahkan hasil akhir dari hitung suara Pilpres kepada pihak yang berwajib yaitu KPU dikarenakan wacana people power ini ditujukan sebagai kepentingan politik sesat yang dapat menimbulkan perpecahan antar bangsa.

Ulwan juga meminta masyarakat dan para pendukung calon presiden untuk tetap bersabar menunggu penetapan dari KPU RI serta menerima keputusan dengan lapang dada. Jika ada kelompok yang belum terima keputusan itu bisa menempuh jalur hukum, bukan dengan cara yang dapat memecah belah anak bangsa.

Selain itu, sebagai Pengawas Madrasah di Kabupaten Sintang ini juga, Ulwan menhimbau kepada para guru-guru madrasah agar menyampaikan kepada para anak didik untuk tidak terpancing akan adanya provokasi yang bersumber dari media sosial dikarenakan maraknya remaja yang ikut serta menyebarkan konflik di media sosial secara tidak sengaja dengan mengshare meme yang bersifat provokasi.

Diharapkan para remaja ini jangan ikut dalam mengshare foto ataupun meme yang bersifat provokasi ataupun makar, hal ini tercantum jelas dalam UUD ITE yang mana tindakan tegas siap diberlakukan kepada para remaja sekalipun yang di bawah umur.

Demi menjaga situasi kondusif, para tokoh agama mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sintang untuk tidak ikut-ikutan dalam gerakan people power.

Kemudian tidak mengintimidasi atau melakukan aksi-aksi untuk membangun opini tanpa berdasarkan fakta karena hal itu dapat mengganggu kenyaman masyarakat. (Res)

Posting Terkait