www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

Kodam Tanjungpura Buka Penerimaan Caba PK dan Sepa PK TNI AD

Kodam Tanjungpura Buka Penerimaan Caba PK dan Sepa PK TNI AD

PONTIANAK, SKR.COM – Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura membuka Penerimaan Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK), dan Sepa PK Angkatan Darat Tahun Angkatan 2016. Pendaftaran dan seleksi calon anggota TNI AD dipastikan tidak dipungut biaya apapun, dikatakan Kepala Ajudan Jenderal Komando Daerah Militer (Kaajendam) XII/Tanjungpura Kolonel Caj Prawikyo, MM, usai melakukan kegiatan di RRI Pontianak, Kamis (21/7).

“Untuk penerimaan prajurit baik Perwira, Bintara maupun Tamtama, semua biaya untuk proses seleksi penerimaan ditanggung oleh Negara”, tegas Kaajendam.

Lanjut Kaajendam, untuk menghadapi tes  sebetulnya  ada upaya dari yang bersangkutan untuk mempersiapkan diri melakukan pembinaan fisik, pandai meluangkan waktunya untuk melakukan pembinaan fisik dalam aktifitasnya sehari-hari, terangnya.

Selain itu, Kolonel Prawikyo menjelaskan, “bahwa prajurit TNI AD sering diberi kesempatan untuk melaksanakan penugasan ke luar negeri, berupa penugasan operasi dan non operasi. Untuk penugasan yang non operasi yaitu penugasan seperti menjadi staf di kedubes atau atase pertahanan di negara- negara sahabat dan penugasan- penugasan lain dalam rangka tugas belajar”, jelasnya. (Pdm)

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan