Kodam XII Berhasil Memperbaiki Pertasi Dalam Porad 2018

208

MAGELANG, SKR.COM – Sebanyak empat belas medali diraih Kontingen Porad Kodam XII/Tanjungpura pada Pekan Olah Raga Angkatan Darat (Porad) VIII 2018. Dilaksanakan pada 21 hingga 30 Juli 2018, di Ksatrian Akademi Militer dan sekitarnya, dan diikuti oleh 17 Kontingen yang berasal dari Kotama jajaran TNI AD, sedangkan Mabes TNI AD sebagai peserta eksibisi.

Dalam ajang olah raga antar Kotama di lingkungan jajaran TNI AD yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr, untuk Kontingen Kodam XII/Tpr meraih 14 (empat belas) medali terdiri atas empat medali emas, lima medali perak, dan lima medali perunggu. Jelas AFD, panggilan akrab Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tpr, Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, di Media Center Kodam XII/Tpr, Pontianak, Kalbar, Senin (30/7/2018).

“Sebanyak 14 (empat belas) medali yang diraih oleh Kontingen Kodam XII/Tpr hasil yang luar biasa. Ini menunjukan Prestasi dan dapat memperbaiki prestasi sebelumnya. Untuk Kodam XII/Tpr berada pada posisi ke-5 atau juara harapan dua dari 17 kontingen jajaran TNI AD, selain itu Mabes TNI AD juga mengikutsertakan Atlet kelas nasional dan internasional sebagai peserta eksibisi,” ujarnya.

Lebih jauh AFD menuturkan, kegiatan Porad ini sangat baik untuk memupuk dan menumbuhkan sikap sportivitas, soliditas serta jiwa korsa sesama Prajurit TNI AD, memiliki semangat juang yang tinggi, menghargai lawan dan bijak dalam menerima hasil pertandingan atau perlombaan. juga, juga merupakan momen untuk mengukir prestasi bahkan untuk mengharumkan nama baik satuan masing-masing

Selain itu, bahwa para atlet ini dipersiapkan untuk perlombaan even yang lebih tinggi diantaranya pada Piala TNI maupun kejuaraan yang berskala nasional. Bahkan hasil Porad ini telah melahirkan atlet-atlet berbakat yang sudah memenuhi standarisasi persyaratan sebagai atlet Pekan Olah Raga Nasional (PON), tutur AFD.

Saat ditanya bila diminta untuk mewakili Provinsi Kalbar, AFD mengatakan.

“untuk para atlet Kodam XII/Tpr dipersilahkan bagi kepentingan Pemprov. Hal ini sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Bapak Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, beliau sangat mendukung sekali untuk kemajuan Kalbar khususnya dibidang olah raga,” tegas AFD, mengakhiri. (Pdm)