Kodam XII/Tpr Gelar Sertijab dan Tradisi Satuan Pejabat Golongan IV dan V

100

KUBU RAYA, SKR.COM – Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, menggelar Upacara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Satuan Pejabat Golongan IV dan V yang dipimpin oleh Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi di Aula Kodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya, Rabu (31/10/2018).

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dalam sambutannya mengatakan, alih tugas dan jabatan sudah merupakan hal yang lazim di lingkungan Kodam XII/Tpr, dan telah menjadi bagian dari dinamika kehidupan organisasi, serta menjadi tuntutan dan kebutuhan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi dan keberhasilan pelaksanaan tugas pokok.

“Ini adalah wujud dan realisasi dari kebijakan Pimpinan TNI Angkatan Darat dalam rangka proses pembinaan personel untuk mengoptimalkan kemampuan Perwira yang bersangkutan dalam berbagai dimensi keprajuritan,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, pada kesempatan tersebut meyakini, bahwa melalui pertimbangan Merit System dan Talent Scouting, dengan memberikan pengalaman dalam penugasan yang beragam dan berjenjang, diharapkan Perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan yang variatif dapat memperluas wawasan berpikir, meningkatkan wawasan pengetahuan dan kualitas keterampilan, serta meningkatkan kualitas kepemimpinan dan manajerialnya.

Dijelaskan, seorang Perwira harus memiliki wawasan yang luas, itu diperlukan untuk menghadapi beban tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang akan diemban, dan juga pada jabatan-jabatan yang akan datang, tentu tidak akan lebih mudah atau lebih ringan dari sebelumnya. Dengan itu semua, pada gilirannya diharapkan para Perwira akan dapat mewujudkan kinerja organisasi yang maksimal, serta mampu melaksanakan tugas pokok secara efektif dan efisien.

Sedangkan pejabat baru yang melakukan Sertijab dan Tradisi Satuan Pejabat Golongan IV dan V di Kodam XII/Tpr, diantaranya Kolonel Inf. Anwar menjabat Asops Kasdam XII/Tpr menggantikan Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga Kusumawide, S.A.P., Kolonel Inf. Basuki Achmad Shobaroddin, S.I.P., dari jabatan sebelumnya Staf Ahli Pangdam XII/Tpr Bidang Ideologi menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli Pangdam XII/Tpr Bidang Sosial Budaya, Kolonel Arm. I Ketut Sumerta, S.I.P., yang sebelumnya menjabat Staf Khusus Pangdam XII/Tpr menduduki dalam jabatan baru sebagai Staf Ahli Pangdam XII/Tpr Bidang Ideologi, Letnan Kolonel Inf. Yogi Gunawan, sebagai Kabintaldam XII/Tpr menggantikan Kolonel Inf. Drs. Rolando Mangatas, S.E., Letnan Kolonel Ckm dr. Noeryanto Raharjo, Sp.PD., menggantikan Kolonel Ckm. dr. Stefanus Dony, sebagai Karumkit Tk. II Kartika Husada Kesdam XII/Tpr. (Pdm)