Kodam XII/Tpr Selenggarakan Penataran Hukum Bagi para Dansat, Pejabat Intelijen dan Personel

202

 

KUBU RAYA, SKR.COM – Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura menggelar penataran Mobile Training Team (MTT) hukum sebagai fungsi komando untuk meningkatkan kemampuan para Dandim, Danyon, pejabat Intel dan dalam mengoptimalkan pembinaan dan penyelesaian permasalahan hukum di satuan masing-masing. Pembinaan Hukum merupakan fungsi Komando yang sudah diprogramkan oleh Pimpinan TNI-AD, jelas Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, usai menghadiri acara tersebut, di Aula Zidam XII/Tpr, Jalan Adi Sucipto, Kubu Raya, Kalbar, Selasa (24/7/2018).

Kapendam XII/Tpr, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman tentang hukum bagi para Dandim, Danyon, Pejabat Intel dan Pers jajaran Kodam XII/Tpr, agar dapat mengambil tindakan yang tepat di dalam penyelesaian masalah hukum disatuannya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

”Dilaksanakannya penataran hukum, agar tetap terpeliharanya pemahaman dan meningkatkan kemampuan dalam penanganan berbagai permasalahan di satuan, berpedoman pada hukum yang berlaku bagi para komandan satuan dalam kapasitasnya sebagai Ankum, hal ini akan membawa dampak positif bagi pelaksanaan tugas satuan dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Sementara itu, Direktorat Hukum Angkatan Darat (Ditkumad) selaku Badan Pelaksana Pusat yang bertugas untuk membina kemampuan hukum melalui penyelenggaraan dukungan dan bantuan hukum diantaranya melalui penataran hukum sebagai fungsi komando. ”Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dan untuk pemberi materi diketuai Kolonel Chk Dwi Jaka Susanta, S.H., M.H.” (Pdm)