Korem 121 Seleksi 50 Orang Caba PK Putri TNI AD

710 views

SINTANG, SKR.COM – Komando Resor Militer (Korem) 121/Abw selaku panitia Sub Panda Sintang menyeleksi 50 orang Calon Bintara (CABA) PK Talenta Putri dan 2 orang Caba Unggulan Putra TNI AD Tahun Anggaran 2017, pada hari Kamis (24/8) bertempat di lapangan sepak bola Makorem 121/Abw.

Rangkaian kegiatan tes yang diawali dengan pemeriksaan Dokumen-dokumen persyaratan untuk menjadi Prajurit Karier TNI AD, kemudian melaksanakan tes Kesehatan awal meliputi pemeriksaan fisik luar yaitu pemeriksaan fungsi mata, fungsi telinga, fungsi tubuh bagian atas dan fungsi tubuh bagian bawah.

Selanjutnya pada hari ini Kamis 24 Agustus para calon melaksanakan pemeriksaan Kesegaran Jasmani meliputi Lari dengan jarak waktu 12 Menit, Chinning untuk putri dan pull up untuk putra serta Renang dengan jarak 50 M.

Para calon Bintara PK putri TNI AD Tahun 2017, yang nantinya dinyatakan lulus tingkat Sub Panda akan mengikuti seleksi tingkat Panda di Pontianak dan selanjutnya bagi peserta yang lolos masih akan mengikuti seleksi di tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Pusdik (Pusat Pendidikan) Kowad di daerah Lembang, Bandung Jawa Barat.

Kepala Seksi Personel Kolonel Inf Heru Agung selaku sekertaris 1 Sub Panda dalam kesempatanya menekankan agar para calon/peserta untuk mempersiapkan diri seoptimal mungkin untuk mencapai hasil sesuai dengan standar nilai kelulusan dan jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dengan memberikan imbalan. Percayalah pada kemampuan diri masing-masing, pintanya. (Rem)

Posting Terkait