www.suarakapuasraya.com

Terdepan dalam Informasi

Kwarran Nanga Pinoh Wakili Melawi Lomba Tingkat IV di Kubu Raya

Kwarran Nanga Pinoh Wakili Melawi Lomba Tingkat IV di Kubu Raya
Abang Tajudin menyerahkan piala dan penghargaan kepada regu putra dan putri Kwarran

MELAWI, SKR.COM – Regu putra dan putri Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Nanga Pinoh berhasil keluar sebagai juara umum Lomba Tingkat III (LT III) Pramuka Panggalang Kwarcab Melawi, yang telah ditutup secara resmi, Minggu (14/5) oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Melawi Abang Tajudin di komplek STKIP Melawi.

M. Firman, mewakili Panitia LT III Pramuka Penggalang Kwarcab Melawi tersebut menjelaskan dengan menjadi juara umum LT III Pramuka Penggalang tersebut, Kwartir Nanga Pinoh berhak mewakili Kabupaten Melawi untuk maju berkompetisi dalam LT IV Tingkat Provinsi Kalbar yang dilaksanakan di Kabupaten Kubu Raya pada Juli 2017 mendatang.

“Mudah-mudahan regu Kwartir Nanga Pinoh ini dapat kembali menjadi juara di tingkat provinsi dan melanjutkan perjuangan ke lomba tingkat V di level nasional,” harapnya. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan, sehingga LT III Pramuka Penggalang Kwarcab Melawi dapat berjalan, aman, lancar dan sukses sejak dimulai pada tanggal 9 Mei 2017 lalu.

Ketua Kwarcab Melawi, Abang Tajudin, saat menutup kegiatan itu mengatakan LT III Pramuka Penggalang Kwarcab Melawi tahun 2017 ini merupakan kegiatan lomba perdana di Kabupaten Melawi. Dikatakan dia, kegiatan LT III Penggalang perdana ini hanya diikuti oleh tujuh Kwarran dari 11 Kawarran yang ada di Melawi.

Tajudin pun menyesalkan ada empat Kwarran yang tidak ikut pada kegiatan tersebut, bahkan dirinya akan meminta alasan dari empat Kwarran yang tidak mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya minta supaya diberikan himbauan atau berupa teguran kepada Kwarran yang tidak ikut kegiatan ini,” ujarnya dengan nada tinggi.

Menurut Tajudin, LT III ini merupakan momen yang sangat penting bagi anggota pramuka. Dimana melalui kegiatan tersebut para anggota penggalang bisa mengikuti sebuah proses untuk mengetahui kegiatan-kegiatan ke pramukaan.

“Kegiatan ini merupakan lomba yang berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten, tingkat provinsi hingga tingkat nasional.  Makanya sangat disayangkan ada beberapa Kwarran  yang tidak ikut,” sesal Ketua DPRD Melawi itu.

Tajudin berharap bagi yang mengikuti LT IV mendatang  bisa mempersiapkan diri.

“Karena selain membawa nama Kwarran, juga akan membawa nama baik Kabupaten Melawi. Jadi raihlah prestasi untuk menunjukkan bahwa Melawi mampu berprestasi,” tutupnya. (Edi)

No Responses

Comments are closed.